Awas, Virus Ini Incar Pengguna Android di Indonesia!

Awas, Virus Ini Incar Pengguna Android di Indonesia!

Di Indonesia sendiri, smartphone bersistem operasi Android sangatlah populer. Dengan segala kemudahan dan juga manfaat yang diberikannya, saat ini Android mampu bersaing ketat dengan sistem operasi populer lainnya seperti Apple, Windows, dan lain-lain.

Dengan kepopuleran yang dimiliki oleh sistem operasi ini, para hacker pun saling berlomba-lomba untuk membuat sebuah virus yang dapat mencuri berbagai data dari pengguna Android. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan adanya kabar jika saat ini sebuah virus Android berbahaya sedang mengincar para pengguna gadget di Indonesia. 

Seperti yang dilansir dari laman Phone Arena (7/7/2015), tidak hanya di Indonesia, virus bernama Gunpoder ini juga menyerang berbagai negara besar seperti Thailand, Irak, Amerika, Italia, Brasil, Arab Saudi, Meksiko, Prancis, Afrika Selatan, India, Spanyol dan juga Rusia. Virus ini dapat mengumpulkan berbagai data browser pengguna seperti bookmark dan riwayat pencarian lalu dikirim ke pelaku secara otomatis.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh ahli keamanan Palo Alto Networks, virus ini bersembunyi di berbagai emulator Nintendo yang berbayar. Jadi ketika kalian telah melakukan pembayaran, virus berbahaya ini akan secara otomatis menginfeksi gadget android kesayangan kalian. 

Oleh karena itu, Palo Alto Networks pun menyarankan agar pengguna Android agar berhati-hati jika ingin mengunduh emulator Nintendo khususnya yang berbayar. Well, apakah kalian sudah menginstall emulator Nintendo di smartphone Android? Jika iya, berhati-hatilah.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI