Demi Menyaingi Cortana, Facebook Siap Merilis Aplikasi Asisten Virtual

Demi Menyaingi Cortana, Facebook Siap Merilis Aplikasi Asisten Virtual

Cortana merupakan salah satu Aplikasi Asisten Virtual yang sangat populer milik Microsoft. Demi menyaingi kepopuleran aplikasi tersebut, Google juga memiliki aplikasi serupa yang diberi nama Google Now. Aplikasi ini sendiri dapat melakukan banyak hal seperti membuka aplikasi, melakukan pencarian, atau mengingatkan sesuatu hanya melalui suara.

Seperti yang dilansir dari Engadget (14/7/2015) Sebagai salah satu perusahaan besar, Facebook sepertinya tidak mau kalah untuk membuat aplikasi pintar ini. Melalui aplikasi yang diberi nama Monneypenny ini nantinya dapat bermanfaat untuk membantu penggunanya dalam mengingat tanggal, mengingatkan hal yang harus dilakukan, dan juga membantu penggunanya dalam pencarian di Internet. 

Namun sayangnya sampai berita ini diturunkan, masih belum ada keterangan lengkap mengenai fitur dan juga cara kerja dari aplikasi terbaru milik Facebook ini. Tapi yang pasti, kehadiran aplikasi ini nantinya akan menambah ketatnya persaingan antara perusahanan-perusahaan teknologi besar dunia. 

Facebook sendiri akhir-akhir ini sedang gencar memunculkan inovasi-inovasi baru yang sangat berguna bagi penggunanya. Beberapa watu yang lalu saja, Facebook unjuk gigi dengan memperkenalkan kemampuan baru yang dimiliki aplikasi Messengernya yang mampu untuk menerima konfirmasi pengirimian pemesanan online.

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI