Kemkominfo Tutup 22 Website Download Film Ilegal, Inilah Daftar Lengkapnya!

Kemkominfo Tutup 22 Website Download Film Ilegal, Inilah Daftar Lengkapnya!

Sebuah keputusan yang cukup mencengangkan kali ini datang dari Kementrian Komunikasi dan Informatika Kemkominfo ) Indonesia. Kabarnya, Kemkominfo secara resmi menutup situs-situs populer yang menyediakan konten download film gratis namn ilegal seperti website Ganool.co.id, Thepiratebat.se, dan lain-lain. Penutupan website ini sendiri diputuskan oleh Kemkominfo berdasarkan rekomendasi dari Asosiasi Produser Film Indonesia (APROFI) dan juga Kementrian Hukum & HAM (Kemenkumham).

Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Merdeka (19/8/2015), di saat jumpa pers di Kantor Kementrian Komunikasi dan Informatika, Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) menjelaskan jika saat ini di berbagai web telah menyediakan konten karya seni yang sudah tidak sesuai aturan. Selain itu Rudiantara juga menjeleskan jika saat ini pemerintah sangat konsisten dalam melindungi karya para seniman di Indonesia. Sebab saat ini kerugian yang ditimbulkan sudah sangat menghawatirkan.

Selain alasan tersebut, penutupan 22 website ini juga berdasarkan dengan peraturan bersama antara Menteri Hukum dan Ham RI No. 14 tahun 2015 dan Menteri Komunikasi dan Informatika No. 26 Tahun 2015 mengenai Pelaksanaan Penutupan Konten dan/atau Hak Akses Pengguna Pelanggaran Hak Cipta Dan/Atau Hak Terkait Dalam Sistem Elektronik.

Untuk memperjelas penutupan puluhan website ini, Ahmad M Ramli selaku Dirjen Kekayaan Intelektual, Kemenkumham memberikan daftar 22 website yang ditutup. Berikut ini daftar selengkapnya:

  1. Gudangfilm.faa.im
  2. Movie76.com
  3. Isohunt.to
  4. Cinemaindo.net
  5. Bioskop25.net
  6. Ganool.in
  7. Unduhfilm21.net
  8. Downloadfilem.com
  9. Comotin.net
  10. Movie2k.ti
  11. Unduhmovie.com
  12. Bioskopkita.com
  13. 21sinema.com
  14. Ganool.com
  15. Nontonmovie.com
  16. Bioskops.com
  17. Ganool.ca
  18. Kilasan.to
  19. Thepiratebay.se
  20. Downloadfilmbaru.com
  21. Ganool.co.id
  22. 21filmcinema.com

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI