Wow, Malware Ini Berhasil Membajak Ribuan Akun Pengguna Apple!

Wow, Malware Ini Berhasil Membajak Ribuan Akun Pengguna Apple!

Dengan segala kemudahan dan juga kelebihan yang dimilikinya, berbagai produk milik Apple seperti iPhone, iPad, dan lainnya sangat diminati oleh para penggemar gadget. Namun sayangnya, sebagian pengguna gadget Apple tersebut sering melakukan Jailbreak demi memaksimalkan kemampuan perangkat iOs dari batasan standarnya. 

Kegiatan ilegal tersebut ternyata membawa dampak negatif yang cukup besar bagi para pelakunya. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan tersiarnya kabar bahwa data para pengguna Apple saat ini telah berhasil dibajak oleh sebuah malware penculik data bernama KeyRaider.

Tidak tanggung-tanggung, malware tersebut dikabarkan berhasil membajak 225 ribu akun pengguna Apple. Menurut informasi yang diberikan oleh para peneliti yang berasal dari Palo Alto Network dan juga WeipTech, Malware berbahaya ini berhasil menyusup perangkat Apple melalui MobileSubstrate. Setelah berhasil memasuki sistem Apple, malware ini pun dapat dengan mudah mengambil data-data pengguna seperti username, password, dan juga GUID. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Ubergizmo (1/9/2015).

Parahnya lagi, malware ini ternyata mampu mengunci ponsel yang telah disusupinya. Untuk membuka ponsel tersebut, para pengguna diharuskan membayar sejumlah uang kepada hacker yang telah membuat malware yang sangat mengerikan ini.

Agar masalah ini tidak menyebar luas, Palo Alto Network pun saat ini sudah memberikan informasi mengenai kehadiran malware KeyRaider kepada pihak Apple. Namun sayangya, sampai saat ini Apple masih belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai masalah ini.

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI