Berbekal Belajar Membuat Aplikasi Android, Kuli Pelabuhan Ini Miliki Penghasilan Ribuan Dollar!

Berbekal Belajar Membuat Aplikasi Android, Kuli Pelabuhan Ini Miliki Penghasilan Ribuan Dollar!

Bagi orang yang mau belajar dan berusaha, kesuksesan pun pastinya sangat mudah diraih. Ya, kalimat tersebut sepertinya sangat berlaku bagi Henry Jufri yang sebelumnya merupakan seorang kuli pengangkut barang di Pelabuhan Makasar. Hanya berbekal belajar membuat aplikasi dari para anggota komunitas Android di daerahnya, ia pun kini berhasil membuat aplikasi Android sendiri dan bahkan mampu menghasilkan penghasilan hinga ribuan dolar per bulannya.

Seperti yang dilansir Indogamers dari laman detik (3/9/2015), pria berumur 32 tahun tersebut mengungkapkan jika aplikasi yang dibuatnya sejak bulan Juli ini mampu menghasilkan uang sebanyak $ 1.175 atau jika dirupiahkan akan setara menjadi Rp. 16.500.000. Walaupun mendapatkan penghasilan yang sangat besar, ia tetap menjalani pekerjaannya sebagai kuli barang di pelabuhan Makassar.

Untuk membuat aplikasi-aplikasi miliknya, ia mengungkapkan menggunakan berbagai macam software yang dipelajarinya secara otodidak sejak bulan Oktober 2014 silam. Selain itu, ia juga aktif di komunitas internet marketing Makassar untuk mendapatkan berbagai pelajaran mengenai manfaat internet. 

Dengan berbagai usaha yang dilakukannya, salah satu aplikasi miliknya yang berjudul Belajar Huruf Angka Balita bahkan berhasil mendapatkan berbagai respon positif dari para pengguna Android. Bahkan setelah tim Indogamers memantau aplikasi tersebut di Google Play, aplikasi tersebut sudah di unduh sebanyak 100 ribu kali dan mendapat rate 4 bintang.

Well, dari kisah sukses ini kita bisa menyimpulkan bahwa setiap orang bisa memiliki kemampuan luar biasa asalkan mau belajar dan tetap berusaha. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi untuk kalian semua ya!

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI