Konami Hentikan Produksi Game AAA Sekelas Metal Gear dan Silent Hill!

Konami Hentikan Produksi Game AAA Sekelas Metal Gear dan Silent Hill!

Kabar buruk kali ini, memastikan jika gamers akan kehilangan karya terbaik Konami seperti Metal Gear, Silent Hill, Castelvania dan berbagai game-game keren lainnya. Kabar ini akan memperparah keadaan setelah mereka berseteru dengan Hideo Kojima beberapa waktu yang lalu.

Dalam sebuah kabar yang dilaporkan oleh Eurogamers, Konami menyatakan bahwa mereka akan berhenti memproduksi game-game berkualitas AAA. Kabar kali ini pastinya memukul keras para gamers yang telah terpikat dengan salah satu game Konami yaitu Metal Gear. Dengan kabar ini, Metal Gear Solid V: Phantom Pain sepertinya akan menjadi karya terakhir Konami untuk para penggemarnya.

Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Engadget (22/9/2015), Untuk kedepannya, Konami tidak memiliki rencana untuk membuat game berkualitas AAA seperti Metal Gear, Silent Hill, dan juga Castelvania. Parahnya lagi, Julien Marceron yang merupakan Technical Director Konami dan juga Head Studio Fox Engine dikabarkan angkat kaki dari Konami.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, selain menghadapi masalah dengan Hideo Kojima, Konami pun pernah membuat keputusan kontroversial dengan memutuskan untuk membatalkan proses pengerjaan game Silent Hill. Selain itu, mereka juga menyatakan bahwa kedepannya akan banyak memproduksi game-game mobile dibandingkan konsol dan juga PC. 

Langkah yang diambil oleh Konami ini justru berbanding terbalik dengan beberapa kompetitornya seperti Tecmo Koi, Bandai Namco dan juga Square Enix. Sebagai perbandingan, saat ini Texmo Koeoi sendiri sedang bersemangan untuk melakukan pengembangan terhadap game-game bersejarah miliknya seperti Ambition of Nobunaga Oda dan juga Dynasti Warior.

 <fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI