Membangun dan Mengembangkan Batam Melalui Industri Kreatif Informasi Teknologi

Membangun dan Mengembangkan Batam Melalui Industri Kreatif Informasi Teknologi

Membangun industri kreatif menuju batam modern. Akan ada sebuah seminar dunia IT yang tak lama lagi akan digelar di kota Batam. Tema seminar yang diangkat kali ini memang benar-benar sesuatu yang tidak hanya dibutuhkan di Batam saja sebenarnya, namun juga di Tanah Air. Perkembangan pesat dunia informasi teknologi yang ada di Indonesia memang tak hanya membawa banyak keuntungan untuk orang-orang yang tinggal di dalamnya, tapi juga berguna untuk menciptakan dan mengembangkan sebuah industri yang bisa membawa keuntungan untuk setiap kalangan.

Pada acara yang akan diadakan di Sumatra EXPO Batam ini, akan ada pembicara-pembicara yang memang sudah sangat dekat sekali dengan dunia IT. Mereka bertiga adalah Onno W. Purbo, Acong de Conte (Juny Maimun), dan Marcelus Ardiwinata. Mereka akan membawakan topik seminar yang tentunya sangat mereka kuasai. Onno W. Purbo akan mengangkat topik Android Apps untuk Industri Kreatif, sedangkan Acong de Conte akan berbicara banyak tentang bagaimana cara membangun sebuah keamanan internet untuk industri kreatif, dan bapak Marcelus Ardiwinata akan membawakan seminar tentang Internet of Things untuk Batam.

 

Acong de Conte

Mengenal lebih dekat lagi ketiga pembicara dari seminar tersebut, meskipun mungkin sudah banyak yang tahu siapa sebenarnya mereka bertiga. Namun sedikit ulasan akan mengingatkan sedikit tentang profil dari para pembicara.

Nama Onno W Purbo memang sudah kerap masuk ke media-media, baik online maupun cetak. Sebagai seorang yang memiliki banyak sekali prestasi di dunia IT, Onno W. Purbo sudah tak perlu lagi diragukan kemampuannya. Dua puluh penghargaan yang telah ia terima sejak tahun 1987 tersebut tak membuatnya berhenti untuk terus mengembangkan dunia IT di Tanah Air. Banyaknya seminar-seminar IT yang ia berikan, dan 40 lebih buku bertema IT yang pernah ia buat sudah sangat menunjukkan betapa besarnya peran Onno dalam dunia IT Indonesia. Karya inovatif Onno yang selalu terbayang di dalam hati setiap pengguna IT di Indonesia adalah Wajanbolic, ini merupakan upaya yang ia lakukan demi bisa mendapatkan koneksi murah tanpa kabel.

 

 

Acong de Conte alias Juny Maimun adalah seorang hacker yang berhasil meretas ribuan server ini akhirnya memilih untuk bertobat dan membangun perusahaan IT yang bernama Maxindo. Dua produk yang paling dikenal di Indonesia sendiri adalah Indowebster dan Indogamers. Perlahan tapi pasti Acong terus mengembangkan Indowebster dan Indogamers hingga akhirnya besar seperti yang ada sekarang ini.

Marcelus Ardiwinata adalah seorang Deputy Director dari PT. First Media Tbk, selain itu ia juga merupakan salah satu dari 7 kandidat ketua umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII). Pada kesempatan yang ada tersebut, Marcelus akan membawakan sebuah topik Internet of Thing untuk Batam.

 

 

Acara yang akan digelar pada tanggal 22 Oktober 2015 di Batam ini terbuka bagi siapa saja yang ingin mengikuti. Bagi yang berminat bisa langsung RSVP di IDC Batam yang beralamat di Jl. Engku Putri Street kav. 1 Batam, Kepulauan Riau atau bisa langsung telpon ke +62-778-470099. Selain itu ada 50 door prize menarik berupa Arduino Uno yang bisa didapatkan bagi setiap peserta yang hadir disana.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI