Dilirik Investor, Tim LoL Ini Kembangkan Sayap Untuk Ikut Bersaing di Dota 2 dan CS

Dilirik Investor, Tim LoL Ini Kembangkan Sayap Untuk Ikut Bersaing di Dota 2 dan CS

Tidak hanya olahraga mainstream saja, saat ini olahraga elektronik atau yang lebih sering dikenal dengan eSports sudah mulai diperhitungkan. Selain munculnya berbagai turnamen akbar seperti Dota 2 The International dan juga turnamen-turnamen besar dari game lainnya, berbagai perusahaan besar di dunia saat ini mulai melirik eSports untuk menanamkan investasinya.

Banyaknya prestasi yang diraih oleh salah satu tim profesional League of Legends asal Amerika Utara ini, ternyata berhasil membuat investor dari berbagai industri tertarik untuk menanamkan investasinya. Dengan adanya investasi ini, tim yang awalnya bernama Team-8, akhirnya berganti nama menjadi Immortals. 

Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Gamespot (9/10/2015), selain adanya pergantian nama, Immortals juga berencana akan mengembangkan sayap dengan menghadirkan divisi-divisi baru yang nantinya akan ikut bertanding di turnamen besar lainnya seperti Dota 2 dan juga Counter Strike mengingat kedua game tersebut memiliki pasar yang cukup ramai layaknya League of Legends.

Investor yang ikut menanamkan investasinya untuk tim ini cukup banyak. Beberapa investor tersebut antara lain Steve Kaplan selaku President of Lionsgate Interactive Ventures and games, Gregory Milken selaku Chairman of Machinima, Paul Rappoport selaku March Capital Partners Managing Director, Akinobu Yorihiro selaku co-Founder Legalzoom, dan bahkan band beraliran nu-metal asal Amerika Serikat Linkin Park. Selain deretan nama-nama tersebut, sebenarnya masih banyak nama lain yang ikut berinvestasi di tim gamers profesional tersebut.

Well, hadirnya kabar ini secara langsung dapat membuktikan jika eSports tidak bisa diremehkan lagi. Industri ini akan terus berkembang seiring dengan tingginya antusiasme para gamers di seluruh dunia. Layaknya tambang emas, eSports pun kini bisa menjadi tumpuan untuk menambah pundi-pundi keuangan. 

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI