Waspadalah, Flashdisk Ini Mampu Lumpuhkan Komputer Anda!

Waspadalah, Flashdisk Ini Mampu Lumpuhkan Komputer Anda!

Saat ini, Flashdisk merupakan perangkat penyimpanan portabel yang sangat diandalkan dan sering digunakan oleh setiap orang untuk menyimpan data pentingnya. Selain sebagai media penyimpanan, Flashdisk juga ternyata memiliki berbagai fungsi positif lainnya seperti meningkatkan kinerja komputer, mengunci dan membuka komputer hingga media untuk pemasangan webserver portable.

Disamping sisi positif tersebut, ternyata seorang peneliti asal Rusia berhasil membuat flashdisk menjadi bom waktu yang siap melumpuhkan perangkat-perangkat komputer. Perangkat portabel yang bernama Killer USB ini ternyata bisa menghancurkan perangkat komputer dengan cara menghasilkan lonjakan listrik negatif sebesar 220 volt ketika sang pengguna menancapkan flashdisk mematikan tersebut ke port komputernya. 

Dengan lonjakan listirk yang sangat besar tersebut, otomatis komponen yang ada di dalam komputer pun terbakar dan tidak bisa dihidupkan kembali. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Mashable (16/10/2015).

Yang lebih mengerikannya lagi, flashdisk pembunuh tersebut memiliki desain layaknya flashdisk yang ada di pasaran saat ini. Jadi bagi kalian yang sering menggunakan flashdisk sebagai media penyimpanan, harus lebih berhati-hati. Untuk mengetahui cara kerja Flashdisk tersebut, kalian bisa simak video berikut ini:

Dalam video tersebut terlihat jika Flashdisk berbahaya karya peneliti tersebut berhasil melumpuhkan sebuah laptop hanya dalam waktu sekejap. Walaupun telah dilakukan berbagai upaya untuk menyelamatkan laptop tersebut, namun laptop itupun benar-benar lumpuh dan mengalami kerusakan yang cukup serius.

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI