Toko Online di China Mampu Upgrade Kapasitas Memori iPhone Menjadi 128 GB!

Toko Online di China Mampu Upgrade Kapasitas Memori iPhone Menjadi 128 GB!

Semenjak diluncurkan beberapa tahun silam, salah satu produk milik Apple ini berhasil menarik para pecinta smartphone di seluruh dunia. Dibalik harganya yang terbilang cukup mahal, iPhone menawarkan berbagai keunggulan dibandingkan smartphone lainnya terutama Android. Namun sayangnya, iPhone memiliki keterbatasan dari segi media penyimpanan yang memiliki kapasitas maksimal hanya 16 GB tanpa bisa ditambah lagi.

Melihat adanya keterbatasan yang dimiliki oleh gadget kelas atas ini, salah satu toko online yang bermarkas di China berhasil menjadikan kekurangan tersebut sebagai peluang bisnis yang sangat menguntungkan. Kabarnya toko tersebut berhasil menemukan cara untuk mengupgrade kapasitas internal iPhone sampai dengan 128 GB.

Seperti yang dilansir Indogamers dari laman China Realtime (6/11/2015), toko online tersebut melakukannya dengan cara menyisipkan chip NAND yang memang seharusnya tidak terdapat di perangkat iPhone. Waktu yang diperlukan untuk mengupgrade memori tersebut terbilang cukup singkat, Toko Online tersebut hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk menyelesaikan pekerjaannya. Menariknya lagi, harga yang dipatok oleh mereka cukup murah yaitu USD 90 atau setara dengan Rp. 1,2 juta saja.

Dibalik manfaatnya, upgrade kapasitas memori ini juga dapat menimbulkan berbagai bug seperti panas yang berlebih dan juga hilangnya garansi resmi dari Apple. Sebab, dalam melakukan proses upgrade ini ilegal dan tidak direkomendasikan oleh pihak Apple.

Parahnya lagi, setelah upgrade berhasil dilakukan, beberapa layanan iCloud langsung tidak bisa digunakan. Jadi sebelum melakukan uprade, kalian harus menerima berbagai resiko-resiko yang telah dipaparkan sebelumnya.

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI