Sony Mulai Mempersiapkan Konsol Next-gen Playstation 5?

Sony Mulai Mempersiapkan Konsol Next-gen Playstation 5?

Baru saja merilis konsol Playstation 4, kabarnya saat ini Sony sudah mempersiapkan konsol generasi penerusnya yakni Playstation 5. Kabarnya, konsol generasi baru ini mampu menjalankan sebuah game dengan resolusi tertinggi saat ini yakni 4K. Dengan kemampuannya tersebut, tentunya dapat menjadi pengalaman baru tersendiri bagi para gamers.

Selain menghadirkan game dengan resolusi 4K, chipset yang terdapat di konsol Playstation 5 juga diklaim memiliki peforma lima kali lebih tinggi dibandingkan dengan konsol sebelumnya. Tidak cukup sampai disitu, chipset tersebut juga sudah mendukung teknologi Virtual Reality (VR) yang saat ini sedang dikembangkan oleh Sony yakni Playstation VR. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Game n Guide (24/11/2015).

Dengan hadirnya dukungan perangkat Virtual Reality, pastinya cara bermain yang disajikan oleh Playstation 5 ini akan sedikit berbeda. Para gamers akan merasakan sensasi seperti langsung berada di dalam game yang dimainkannya.

Ilustrasi Playstation 5

Sejak menggebrak pasar konsol di era 90an, Sony sukses besar berkat dirilisnya konsol Playstation pertamanya. Hingga saat ini, tercatat Sony telah menhadirkan 4 generasi baru yang tentunya memiliki peforma dan juga fitur yang jauh berbeda. Angka penjualan yang diraih oleh Playstation 4 juga bisa dibilang sangat fantastis. Menurut catatan yang dikeluarkan oleh Sony, beberapa bulan yang lalu Playstation 4 berhasil menembus angka penjualan hingga 22,3 juta unit diseluruh dunia. 

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI