Perusahaan Ini Jadikan Game Mobile Sebagai Alat Perekrutan Karyawan!

Perusahaan Ini Jadikan Game Mobile Sebagai Alat Perekrutan Karyawan!

Seiring perjalanan waktu, game tidak hanya dimanfaatkan untuk hiburan semata. Ternyata game juga bisa berguna untuk hal-hal lain seperti salah satunya adalah sebagai alat utama dalam melakukan proses perekrutan karyawan.

Biasanya sebuah perusahaan melakukan pengetesan terhadap calon karyawannya dengan cara-cara mainstream seperti tes tertulis ataupun lisan. Namun hal tersebut sepertinya tidak berlaku bagi perusahaan asal New York, Amerika Serikat ini. Mereka mempunyai cara lain untuk menyeleksi calon karyawannya yakni dengan memanfaatkan sebuah game mobile berjudul Firefly Freedom.

Ternyata game yang digunakan tersebut memiliki keunikan tersendiri dibandingkan game mobile yang lainnya. Game ini mampu menilai kreatifitas, inovasi dan juga pemecahan masalah yang dimiliki oleh para calon karyawannya. Dengan kemampuan game tersebut, perusahaan yang bergerak di bidang jasa profesional ini kabarnya menggunakan game Firefly Freedom untuk menyeleksi ratusan mahasiswa yang akan magang di perusahaannya. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman BBC (1/12/2015).

Cara yang dilakukan oleh perusahaan ini bisa dibilang inovasi baru yang kemungkinan besar akan terus mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Selain itu, cara ini juga merupakan langkah baru dalam hal pendekatan antara perusahaan dan juga calon karyawan.

Bahkan untuk kedepannya, perusahaan yang biasa merekrut ribuan pegawai setiap tahunnya ini berencana akan menghilangkan asal universitas ataupun sekolah para calon karyawannya agar menghindari pemilihan karyawan berdasarkan latar belakang tingkat pendidikan. 

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI