ASIG 2015: Gali Potensi Industri Game Indonesia Melalui Talk Show Interaktif

ASIG 2015: Gali Potensi Industri Game Indonesia Melalui Talk Show Interaktif

Pada tanggal 4 sampai dengan 5 Desember 2015 kemarin. Universitas Paramadina mengadakan sebuah acara tahunan yakni Area of Science and Game (ASIG). Acara yang sudah digelar selama 10 kali ini dimeriahkan dengan berbagai acara seru yakni Talk Show, stand up comedy, pagelaran musik, hingga kompetisi game.

Di awal pembukaan acara, ASIG dibuka dengan sebuah Talk Show bertemakan Indonesia Game Market and Business. Agar Talk Show berjalan relevan sesuai dengan tema yang diambil, maka pembicara yang dihadirkan di acara tersebut merupakan orang-orang yang memang berkecimpung dalam Industri game mulai dari Publisher, Payment Gateaway, Developer, dan masih banyak yang lainnya.

Dari sisi publisher sendiri, Universitas Paramadina mengundang Jhonen Lim yang merupakan Assistant Project Director dari Prodigy. Di acara tersebut, ia mengungkapkan jika Indonesia memiliki potensi dan juga peluang yang cukup besar untuk Industri game. Bahkan karena alasan tersebut, Industri game di Indonesia sudah menjadi incaran empuk para publisher luar negri. 

Selain menyajikan talk show interaktif, acara yang berlangsung selama 2 hari ini dimanfaatkan oleh para publisher game untuk memperkenalkan game-game terbarunya. Di acara tersebut, terlihat Prodigy memperkenalkan game web based terbarunya yakni Light of Darkness. Disisi lain, Qeon juga membawa game MMORPG terbarunya yakni Asta Online.

Agar acara tersebut berlangsung lebih meriah. Pihak panitia juga mengadakan sebuah kompetisi game Fifa 16. Selain acara tersebut, penyelenggara juga mengadakan sebuah workshop dengan tema Develop Android Application.

 <fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI