Ip Man 3: Pertarungan Sengit Yip Man Vs Mike Tyson

Ip Man 3: Pertarungan Sengit Yip Man Vs Mike Tyson

Salah satu film yang disutradai oleh Wilson Yip ini menceritakan seorang ahli bela diri yang dibintangi oleh Donnie Yen pada tahun 2008. Donnie Yen (Yip Man) sendiri dikenal sebagai Master beladiri Wing Chun sekaligus juga suhu atau gurunya Bruce Lee, Ip Man. Beliau memang mewariskan seni beladirinya tersebut yang masih sangat populer hingga sekarang.

Pada Film terbaru ini menceritakan kembali sosok Yip Man setahun sebelum kepergian mendiang istrinya yang terkena kanker. Dengan berlatar kota Hong Kong pada awal 50 an seorang guru beladiri Wing Chun yang paling terkenal di 
Tiongkok itu bernama Yip Man (Donnie Yen), dia sangat dihormati dan paling ditakuti dikala itu. Akan tetapi, tidak selamanya orang akan suka satu sama lain, perselisihan di film ini pun dimulai.

Tepatnya pada malam hari, Yip Man mengalami perselesihan dengan Frank (Mike Tayson) yang merupakan seorang pengembang properti yang berasal dari Amerika Serikat yang ingin mengambil sekolah tempat anaknya Yip Man menuntut ilmu.Frank sendiri memang sangat ingin mencari perkara dengan Yip Man, karena dia dikenal sebagai ahli beladiri di Cina. 

Hingga keesokan harinya, pertarungan itu terjadi di dalam sebuah lift yang sempit dimana pada saat itu Yip Man sedang bersama dengan istrinya (Lyun Hung). Akan tetapi, ganguan-ganguan tersebut tidak hanya berhenti disitu saja, Frank semakin menjadi-jadi hinga dia mengirimkan beberapa puluh anak buahnya untuk menculik anaknya dan memukuli Yip Man. Walau dikeroyokin oleh banyak orang Yip Man masih bisa membuktikan dirinya sebagai petarung yang tangguh.

Selain disisi ketangguhannya dalam menghadapi lawan-lawannya sosok Yip Man sangat menyayangi sang istri (Lyun Hung) dan anaknya, hingga cobaan datang menghadapi mereka, dimana sang istri yang divonis kanker oleh dokter. Tapi sayangnya masalah pun datang kembali, dimana Bruce Lee (Kwok-Kwan Chan) menantang Yip Man bertarung untuk memperebutkan gelar master Wing Chun di Cina pada kala itu.

Film Ip Man 3 ini menjadi film yang recommended untuk ditonton, selain menyuguhkan aksi-aksi fight yang cukup brutal, film ini juga mengajarkan kita akan kemampuan bela diri. Selain itu film ini juga memberikan sebuah hikmah bahwa sebuah pangkat atau title bukanlah segalanya yang terpenting orang-orang yang kita sayangi behagia, karena kita tidak akan tahu kapan orang yang sayang kepada kita akan pergi.

Secara keseluruhan, Indogamers  memberikan nilai 7.0 dari 10 film Ip Man 3. Bagi kamu yang penasaran dengan film ini, tunggu saja penayangannya di Bioskop Indonesia yang kemungkinan akan tayang pada tanggal awal Januari 2016 mendatang.


Berikut Trailer Selengkapnya:

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI