Nama Berbau Muslim, Registrasi Beta Test Gamers Ini Ditolak Epic Games!

Nama Berbau Muslim, Registrasi Beta Test Gamers Ini Ditolak Epic Games!

Islamophobia di Amerika Serikat bukan isapan jempol belaka. Rasa takut pemerintah terhadap hal yang berbau Islam baru-baru ini tergambarkan ketika seorang gamers yang memiliki nama dengan ciri khas muslim tidak diperbolehkan mencoba beta test game terbaru milik Epic Games. Kabar ini tentunya mengundang kontroversi dari para gamers karena adanya diskriminasi dalam sebuah game.

Kontroversi ini berawal dari seorang gamers bernama Muhammad Zakir Khan ingin mencoba game MOBA terbaru dari Epic Games yakni Paragon. Namun ketika ia melakukan registrasi dengan memasukan nama lengkapnya, secara mengejutkan nama tersebut ditolak karena masuk di dalam daftar khusus yang dimiliki pemerintah Amerika Serikat. 

Pemerintah Amerika Serikat beranggapan jika nama tersebut merupakan nama yang sering dipakai oleh para pelaku kejahatan mulai dari teroris hingga bandar narkoba internasional. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Kotaku (13/1/2015).

Masih penasaran dan menganggap yang terjadi saat itu adalah ulah seorang hacker, Khan yang merupakan warga Amerika Serikat ini mencoba kembali melakukan registrasi. Namun sayang, nama ia tetap di tolak Oleh sistem registrasi Epic Games.

Merasa mendapat perlakuan diskriminasi dari Epic Games, Khan langsung mengumpulkan bukti penolakan registrasi tersebut dan melaporkannya ke Epic Games melalui sosial media pribadinya serta menyatakan bahwa ia bukanlah seorang teroris. Mengetahui adanya informasi ini, co-founder dari Epic Games langsung meminta maaf dan berjanji akan menyelesaikan kasus ini.

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI