Resmi, ESPN Buka Kanal Khusus eSports!

Resmi, ESPN Buka Kanal Khusus eSports!

ESPN (Entertainmen and Sports Programming Network) merupakah salah satu media dan juga penyedia layanan televisi yang terkenal dengan konten-konten berbau olahraga. Sejak didirikan pada tanggal 7 September 1979 oleh dua bersaudara Scott Rasmussen dan Bill Rasmussen, ESPN menuai sukses dan berhasil menjadi salah satu media olahraga terpercaya.

Di awal tahun 2016 ini, ESPN membuat sebuah langkah baru yang cukup fantastis. Bagaimana tidak, pada hari Kamis (14/1/2016) yang lalu mereka resmi menghadirkan divisi baru yang nantinya akan menyediakan konten-konten yang berbau eSports di websitenya. Divisi baru yang bernama ESPN Gaming ini kabarnya akan mengcover berbagai berita eSports seperti Dita 2, League of Legends, Hearthstone dan juga Counter Strike: Global Offensive. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Kotaku (15/1/2015).

Kepopuleran olahraga elektronik atau eSports saat ini memang sudah mendunia. Dengan hadirnya kabar kali ini secara langsung membuktikan betapa pesatnya perkembangan eSports hingga berhasil menarik media besar untuk membuat kanal khusus untuk membahasnya.

Selain kabar kali ini, beberapa kabar sebelumnya juga mampu membuktikan jika eSports memang sudah mulai maju dan terus berkembang di berbagai negara. Beberapa waktu yang lalu saja. delapan universitas yang terdapat di Malaysia membuat gamers-gamers di Indonesia iri karena universitas tersebut berani untuk membuat tim eSports sendiri. (Mengejutkan, 8 Universitas di Malaysia Bangun Tim eSports Sendiri!)

Diluar sana eSports sudah sangat berkembang pesat. Bagaimana dengan Indonesia? Yuk mari kita tunggu informasi berikutnya.

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI