logo

Hijrah Dari Dota 2 ke Vainglory, Gamers Asal Indonesia Direkrut Tim eSports China!

fajar
Jumat 01 Januari 2016, 00:00 WIB
Hijrah Dari Dota 2 ke Vainglory, Gamers Asal Indonesia Direkrut Tim eSports China!

Hijrah Dari Dota 2 ke Vainglory, Gamers Asal Indonesia Direkrut Tim eSports China!

Salah satu gamers asal Indonesia bernama Soedono Syamsoeyadi diakui kancah Internasional berkat skill mumpuni yang dimilikinya dalam bermain game mobile Vainglory. Gamers yang sering disapa Sudons ini mengaku jika dulunya ia merupakan penggemar berat Dota 2. Namun karena sudah cinta mati dengan game Vainglory, game-game lainnya termasuk Dota 2 pun perlahan mulai ia tinggalkan. 

Sudons sendiri saat ini sudah bergabung dengan tim Vainglory asal China bernama Hunters. Sama seperti gamers-gamers biasanya, sebelum dilirik oleh tim eSports asal China tersebut banyak pengorbanan yang ia lakukan. Mulai dari latihan intensif dengan durasi waktu delapan jam sehari dan bahkan ia rela meninggalkan pekerjaan sebelumnya yakni manajer di sebuah perusahaan konstruksi.

Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Techinasia (22/1/2016), perekrutan Sudons berawal dari perkenalannya dengan salah satu anggota tim Hunters bernama Queen. Queen sering mengajak Sudons bermain Vainglory karena ia merupakan salah satu pemain terbaik di server Asia Tenggara. Pada saat itu, rekan satu tim Queen bernama Godfather memutuskan untuk pensiun. Dari situlah, Queen mengajak Sudons untuk bergabung memperkuat tim Hunters.

Setelah bergabung dengan tim Hunters, ia mendapatkan berbagai pengalaman baru seperti mengikuti sebuah turnamen bertaraf internasional bernama VIPL. Sama seperti turnamen-turnamen eSports lainnya, turnamen ini juga dihiasi dengan hadiah yang sangat besar yakni USD 80.000 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp. 1,1 miliar. Selain itu turnamen ini juga sangat diapresiasi dan diakui. Bahkan salah satu stasiun TV Korea Selatan pun berani menyiarkan langsung turnamen Vainglory ini.

Dibandingkan game mobile lainnya, Vainglory merupakan game MOBA yang sangat cocok untuk dipertandingkan. Bahkan game ini juga diprediksi akan menjadi salah satu game yang akan membawa angin segar untuk dunia eSports. (Vainglory: Game Mobile yang Siap Merevolusi eSports Dunia!)

<fjr>

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
Console03 Mei 2024, 13:39 WIB

Minim Bocoran, Indiana Jones and the Great Circle Tetap Diusahakan Rilis Tahun Ini

Sudah tiga tahun lamanya sejak 2021, MachineGames menggarap game Indiana Jones and the Great Circle yang kini sudah ditunggu-tunggu penggemar.
Indiana Jones and Great Circle. (Sumber: Steam)
Community03 Mei 2024, 11:33 WIB

Poco Hadir di Ajang Anime Festival Asia, Adakan Spiral Abyss Challenge dengan Hadiah Poco X6 5G

-Komitmen Poco dengan komunitas subkultur Indonesia patut diacungi jempol.
null (FOTO: dok. Poco Indonesia.)
News03 Mei 2024, 11:02 WIB

TBS Television Rilis Game Japanese Zombie Survival di Fortnite, Begini Cara Maininnya

Game ini mengambil inspirasi dari genre game survival dengan musuh menyerang dari segala sisi.
TBS Television rilis game Japanese Zombie Survival di Fortnite (FOTO: TBS Television, Inc)
Guides03 Mei 2024, 10:47 WIB

5 Tips Menggunakan Minsitthar sebagai Counter Hero Meta di Mobile Legends, Panduan yang Cocok Buat Kamu yang Lagi Solo Rank!

Dengan penyesuaian yang tepat, Minsitthar bisa menjadi raja yang tak terbantahkan dalam membalas serangan lawan terutama untuk menjadi counter meta hero tertentu.
5 Tips Menggunakan Minsitthar sebagai Counter Hero Meta di Mobile Legends, Panduan yang Cocok Buat Kamu yang Lagi Solo Rank!  (FOTO: Moonton Games)
E-Sport03 Mei 2024, 10:17 WIB

Tips Jadi Roamer Handal ala ONIC Kiboy

Nicky Fernando Pontonuwu atau lebih dikenal dengan nama panggung Kiboy merupakan pro player Mobile Legends yang kini membela Onic Esport.
Nicky Fernando/Onic Kiboy (FOTO: Indogamers.com/Ica Juniyanti)
E-Sport03 Mei 2024, 10:12 WIB

Profil ONIC Albert, Biodata hingga Perjalanan Karir

Albert Nielsen Iskandar atau yang akrab disapa Albert merupakan seorang pro player Mobile Legends dari tim Esports ONIC.
Profil ONIC Albert (FOTO: Instagram.com/onic.esport)
E-Sport03 Mei 2024, 10:07 WIB

AudyTzy Yakin Tim yang Lolos Playoff MPL Indonesia Bakal Nyusahin

Roamer Rebellion AudyTyz percaya diri bahwa timnya dapat lolos Playoff atau enam besar hingga akhir musim. Dia mengaku malu jika Rebellion tidak lolos Playoff.
AudyTzy pro player Rebelion (FOTO: Instagram.com/rbl_audy)
Gadget03 Mei 2024, 10:04 WIB

Mengenal Secure Folder Samsung Galaxy A55 5G dan Cara Menggunakan, Data Pribadi Aman Terlindungi

Masalah keamanan data pribadi menjadi isu penting dewasa ini.
Secure Folder Samsung Galaxy A55 5G (FOTO: Dok.Samsung Indonesia)
News03 Mei 2024, 09:57 WIB

Hampir 10 Tahun Digarap, Batman: Arkham Shadow Hadir Eksklusif di Meta Quest 3

Kalau kamu ngefans sama karakter superhero Batman, awal bulan Mei 2024 ini adalah waktu yang patut disyukuri. Sebab, game Batman: Arkham Shadow akhirnya dirilis secar eksklusif di Meta Quest 3.
Batman: Arkham Shadow. (Sumber: Meta.com)
PC03 Mei 2024, 09:31 WIB

Waktunya Terbatas, Buruan Daftar Pre-Register Game Luna Destiny Berhadiah iPhone 15

Game nostalgia Luna Destiny akhirnya mengumumkan close beta test yang sudah dimulai sejak 30 April 2024 dan akan berakhir pada 8 Mei 2024.
Luna Destiny. (Sumber: Luna Destiny)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.