NutriRay 3D, Aksesoris Smartphone Layaknya Dokter

NutriRay 3D, Aksesoris Smartphone Layaknya Dokter

Perkembangan teknologi makin marak khususnya untuk Smartphone. Banyak sekali aksesoris-aksesoris untuk mempercantik tampilan smartphone kita dari sarung handphone, softcase, lather case, spigen hingga softcase waterproof.

Akan tetapi aksesoris smartphone yang satu ini, berbeda dengan aksesoris pada umumnya kenapa? Dikarenakan aksesoris smartphone yang satu ini diklaim mampu mengitung berapa jumlah kalori dan berapa takaran gizi pada makanan yang akan kita makan dengan sangat akurat. Aksesoris smartphone ini diberi nama NutriRay 3D.

Sebuah hasil mahakarya dari seorang masiswa dektoral University of Washington yang menggunakan teknologi sensor 3D Ray. NutriRay 3D ini sendiri bekerja dengan sinar laser yang di tembakan kepada objek makanan atau minuman yang akan kita santap untuk mengetahui berapa banyak kalori dan gizi yang terkandung didalamnya. 

Bukan hanya sekedar mengecek kalori dan gizi yang terkandung pada sebuah makanan dan minuman, aksesoris smartphone ini juga mampu menyimpan daftar nama makanan yang boleh atau tidak untuk kita konsumsi yang diberitahukan melalui notifikasi yang berada di layar Smartphone kita.

 

Sampai saat ini aksesoris smartphone ini masih tahap pengembangan dan masih mencari donator melalui situs IndieGoGo. Untuk perangkatnya sendiri NutriRay3D ini bisa digunakan untuk Smartphone berbasis Windows, Android dan Ios.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI