Jangan Buka Situs Ini Jika Gadget Kalian Tidak Ingin Crash!

Jangan Buka Situs Ini Jika Gadget Kalian Tidak Ingin Crash!

Beberapa waktu yang lalu, seorang peneliti bernama Indrajeet Bhuyan berhasil menemukan cara menjahili smartphone seseorang dengan menggunakan media chatting multiplatform WhatsApp. Cara yang dibeberkan cukup merepotkan. Sebab untuk melumpuhkan smartphone targetnya, diperlukan pesan berisi emotikon yang jumlahnya hingga ribuan. (Waspadalah, Pesan Ini Bisa Membuat WhatsApp Kalian Crash!)

Namun kali ini, Indogamers akan membeberkan cara yang lebih mudah namun cukup mematikan yakni dengan media tautan situs internet. Walaupun cara ini terbilang sederhana, namun setiap gadget yang membuka tautan internet tersebut kabarnya akan mengalami crash.

Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Phone Arena (26/1/2016), dengan mengirimkan tautan website crashsafari.com, setiap gadget yang berupaya untuk membukanya akan mengalami hang bahkan restart. Tanpa pilih kasih, baik perangkat Android maupun Apple akan lumpuh dengan sendirinya setelah membuka tautan tersebut. Namun uniknya, perangkap tautan tersebut tidak akan berjalan jika sang target menggunakan browser Internet Explorer 11 yang terdapat pada Windows 8.1.

Setelah ditelusuri asal muasalnya, website ini ternyata hanya berisi script yang bisa mengganggu proses pembukaan URL browser. Untungnya, website jahil ini tidak mengandung virus yang dapat merusak smartphone targetnya.

Dengan adanya kabar kali ini, setidaknya kalian bisa bersiap-siap jika ada teman yang tiba-tiba mengirim tautan misterius yang tidak jelas asal-usulnya. 

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI