Distro Linux Ini Rubah Komputer Lawas Jadi Konsol Retro yang Mengasyikan!

Distro Linux Ini Rubah Komputer Lawas Jadi Konsol Retro yang Mengasyikan!

Kalian punya komputer jadul yang tidak terpakai karena spesifikasinya tidak sanggup memainkan game-game sekarang? Jangan dijual dulu! Sebab komputer tersebut dapat disulap menjadi sebuah konsol game retro mengasyikan yang dapat membangkitkan nostalgia kalian dengan game-game klasik.

Untuk menyulapnya menjadi konsol retro, kalian diwajibkan untuk menginstall salah satu distro Linux bernama Lakka ke komputer jadul yang akan dirubah. Setelah proses instalasi berhasil, komputer jadul tersebut pun berubah menjadi konsol retro yang siap dimainkan. 

Seperti yang dilansir Indogamers dari laman FossBytes (29/1/2016), game yang dapat dimainkan di distro Linux Lakka ini hanyalah berbagai game retro seperti Playstation dan juga SNES saja. Walaupun game yang dimainkan hanya game-game klasik yang memiliki kualitas grafis seadanya, namun tampilan home dari distro Lakka ini mirip sekali dengan konsol generasi baru Playstation 3. 

Penasaran ingin tahu seperti apa tampilan dari komputer lawas yang telah disulap menjadi konsol retro yang sangat mengasyikan? Jika iya, mari kita simak video berikut ini:

Seperti yang terlihat di dalam video tersebut, dengan menggunakan distro Linux Lakka komputer jadul pun dapat dirubah menjadi konsol retro berpenampilan modern. Berbagai game yang terdapat di konsol retro mulai dari game Boy Color, Game Boy Advance, Virtual Boy, NES sampai dengan Playstation bisa dimainkan melalui distro Linux Lakka. 

Kalian tertarik untuk mencoba distro Linux ini? Jika iya, kalian bisa langsung mendownload distro Linux Lakka melalui tautan berikut ini.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI