Awas! Puluhan Game Android di Playstore Terjangkit Virus Trojan!

Awas! Puluhan Game Android di Playstore Terjangkit Virus Trojan!

Mulai sekarang, jangan sembarangan install game untuk Android kalian! Sebab, sebuah kabar yang bersumber dari salah satu perusahaan antivirus asal Rusia bernama Doctor Web menyatakan jika saat ini banyak sekali game yang sudah terjangkit program jahat berjenis Trojan. Parahnya lagi, virus tersebut bertengger di game-game yang terdaftar di Google Playstore!

Program jahat bernama Android.Xiny.19.Origin ini sulit sekali terdeteksi keberadaannya oleh Antivirus. Sebab, virus trojan ini bersembunyi di berbagai file gambar yang terdapat didalam game. Setelah menginfeksi, virus ini pun langsung mencuri berbagai data penting milik korbannya seperti IMEI, negara, jenis bahasa yang dipakai, dan data penting lainnya. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Merdeka (4/2/2016).

Tidak sampai disitu, virus ini juga memiliki kemampuan untuk menampilkan berbagai iklan yang nantinya akan muncul secara otomatis di layar smartphone korbannya. Bahkan untuk smartphone yang telah di root, virus ini bisa menginstall dan menghapus aplikasi secara diam-diam tanpa sepengetahuan pengguna.

Menurut data yang dikeluarkan oleh Doctor Web, saat ini ada sekitar 60 game Android yang terjangkit virus berbahaya tersebut. Saat ini pihaknya pun telah melaporkan penemuan virus berbahaya ini ke Google. Mungkin kedepannya Google akan berbenah dan melakukan update besar-besaran terhadap sistem keamanannya. 

Well, berhati-hatilah saat menginstall game dan update antivirus kalian agar tidak terjangkit virus yang satu ini.

<fjr>

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI