Room: Kasih Sayang Seorang Ibu yang Akan Membuatmu Terharu

Room: Kasih Sayang Seorang Ibu yang Akan Membuatmu Terharu

Terbayang tidak bagaimana jika kita dikurung disebuah ruangan yang kecil? Sangat mengerikan sekali bukan? Film yang diangkat dari sebuah novel terlaris karya Emma Donoghue ini akan menceritakan kehidupan dua orang yang bahagia meski hanya tinggal didalam ruangan sempit saja. Sebuah film drama yang disutradarai oleh Lenny Abrahamson, dan dibintangi oleh Brie Larson dan Jacob Trembly yang mana mereka juga pemain film Smurfs 2 pada tahun 2013 dan Gord's Brother pada tahun 2015. 

Film Room ini begitu dikaitkan dengan relatibilitasnya dunia nyata, mungkin sulit dipercayai tetapi keberadaan orang jahat berparas baik sering kali tak jauh dari lingkungan kita. Meski film Room ini tidak diangkat dari kisah nyata, tetapi kisah kasih sayang seorang ibu dari anak berumur lima tahun tersebut sungguh sangat menyentuh.

Awal mula film ini menceritakan sebuah kejadian buruk saat Old Nick (Sean Bridgers) mencoba melakukan sebuah tindakan kejahatan terhadap Ma Joy (Brie Larson), dengan berpura-pura mencari seekor anjingnya yang hilang kepada Ma Joy yang kala itu berusia 19 Tahun. Namun karena Ma Joy merasa berada dalam situasi yang sangat buruk yaitu sedang dalam masa kehamilan, hal tersebut tentu membuat Old Nick semakin gampang untuk melakukan kejahatan terhadapnya. Ia pun dengan mudah menempatkan Ma Joy kedalam sebuah ruangan yang sangat sempit.


Hingga pada akhirnya lahirlah Jack (Jacob Tremblay) anak yang dia kandung selama 9 bulan itu di dalam ruangan sempit dimana ia dikurungkan. Tujuh tahun lamanya mereka terkurung di dalam ruangan sempit tersebut. Hingga usia Jack berusia 4 tahun, ia hanya mengetahui dunia dengan melihat ruangan sempit tersebut. Jack sama sekali tidak mengenal siapapun selain sosok ibunya dan juga dia tidak pernah melihat apapun selain apa yang ia lihat di ruangan kecil tersebut.

Hingga pada suatu ketika Ma Joy mengatakan kepada Jack untuk berpura-pura mati agar Ma Joy bisa menyuruh Nick untuk mengeluarkan Jack dari tempat sempit tersebut. Nick pun datang dan langsung menggotongnya menuju mobil untuk membuangnya ke sungai.

Jack pun menyadari bahwa dia sudah berhasil keluar dari ruangan sempit tersebut. Rencana Ma dan Jack akhirnya berhasil. Setelah berhasil keluar dari ruangan sempit tersebut, akhirnya Jack pergi ke kantor polisi untuk pertama kalinya dalam hidup dengan tujuan untuk meminta pertolongan.

Sesudah laporannya tersebut, pihak kepolisian setempat akhirnya memeriksakan situasi rumah yang dimaksud oleh Jack dan menangkap Old Nick atas pasal berlapis untuk kejahatan yang dilakukan olehnya. Secara keseluruhan film Room ini sangat bagus dengan berbagai kisah kasih sayang ibu dan anak serta penuh dengan momen-momen yang sangat menyentuh, hal tersebut membuat film Room ini menjadi drama yang cukup berkualitas.

Namun terkadang juga melodramatis sehingga sulit untuk memungkiri dampak emosional yang ditimbulkan setelah menonton film Room ini. Indogamers memberikan Nilai 8.0 untuk film drama Room ini. Bagi yang penasaran dengan film Room ini harap bersabar kita tunggu saja penayangan di bioskop Indonesia.

Berikut Trailer Selengkapnya:

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI