logo

Room: Kasih Sayang Seorang Ibu yang Akan Membuatmu Terharu

Alam
Rabu 02 November 2016, 00:00 WIB
Room: Kasih Sayang Seorang Ibu yang Akan Membuatmu Terharu

Room: Kasih Sayang Seorang Ibu yang Akan Membuatmu Terharu

Terbayang tidak bagaimana jika kita dikurung disebuah ruangan yang kecil? Sangat mengerikan sekali bukan? Film yang diangkat dari sebuah novel terlaris karya Emma Donoghue ini akan menceritakan kehidupan dua orang yang bahagia meski hanya tinggal didalam ruangan sempit saja. Sebuah film drama yang disutradarai oleh Lenny Abrahamson, dan dibintangi oleh Brie Larson dan Jacob Trembly yang mana mereka juga pemain film Smurfs 2 pada tahun 2013 dan Gord's Brother pada tahun 2015. 

Film Room ini begitu dikaitkan dengan relatibilitasnya dunia nyata, mungkin sulit dipercayai tetapi keberadaan orang jahat berparas baik sering kali tak jauh dari lingkungan kita. Meski film Room ini tidak diangkat dari kisah nyata, tetapi kisah kasih sayang seorang ibu dari anak berumur lima tahun tersebut sungguh sangat menyentuh.

Awal mula film ini menceritakan sebuah kejadian buruk saat Old Nick (Sean Bridgers) mencoba melakukan sebuah tindakan kejahatan terhadap Ma Joy (Brie Larson), dengan berpura-pura mencari seekor anjingnya yang hilang kepada Ma Joy yang kala itu berusia 19 Tahun. Namun karena Ma Joy merasa berada dalam situasi yang sangat buruk yaitu sedang dalam masa kehamilan, hal tersebut tentu membuat Old Nick semakin gampang untuk melakukan kejahatan terhadapnya. Ia pun dengan mudah menempatkan Ma Joy kedalam sebuah ruangan yang sangat sempit.


Hingga pada akhirnya lahirlah Jack (Jacob Tremblay) anak yang dia kandung selama 9 bulan itu di dalam ruangan sempit dimana ia dikurungkan. Tujuh tahun lamanya mereka terkurung di dalam ruangan sempit tersebut. Hingga usia Jack berusia 4 tahun, ia hanya mengetahui dunia dengan melihat ruangan sempit tersebut. Jack sama sekali tidak mengenal siapapun selain sosok ibunya dan juga dia tidak pernah melihat apapun selain apa yang ia lihat di ruangan kecil tersebut.

Hingga pada suatu ketika Ma Joy mengatakan kepada Jack untuk berpura-pura mati agar Ma Joy bisa menyuruh Nick untuk mengeluarkan Jack dari tempat sempit tersebut. Nick pun datang dan langsung menggotongnya menuju mobil untuk membuangnya ke sungai.

Jack pun menyadari bahwa dia sudah berhasil keluar dari ruangan sempit tersebut. Rencana Ma dan Jack akhirnya berhasil. Setelah berhasil keluar dari ruangan sempit tersebut, akhirnya Jack pergi ke kantor polisi untuk pertama kalinya dalam hidup dengan tujuan untuk meminta pertolongan.

Sesudah laporannya tersebut, pihak kepolisian setempat akhirnya memeriksakan situasi rumah yang dimaksud oleh Jack dan menangkap Old Nick atas pasal berlapis untuk kejahatan yang dilakukan olehnya. Secara keseluruhan film Room ini sangat bagus dengan berbagai kisah kasih sayang ibu dan anak serta penuh dengan momen-momen yang sangat menyentuh, hal tersebut membuat film Room ini menjadi drama yang cukup berkualitas.

Namun terkadang juga melodramatis sehingga sulit untuk memungkiri dampak emosional yang ditimbulkan setelah menonton film Room ini. Indogamers memberikan Nilai 8.0 untuk film drama Room ini. Bagi yang penasaran dengan film Room ini harap bersabar kita tunggu saja penayangan di bioskop Indonesia.

Berikut Trailer Selengkapnya:

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
E-Sport04 Mei 2024, 22:50 WIB

Profil SwayLow, Sang Midlane Rebelion Zion

Attanasius David Halomoan Sihaloho atau yang akrab disapa SwayLow merupakan pro player esports Mobile Legends dari tim Rebellion Zion.
Profil RBL SwayLow (FOTO: Instagram.com/rbl_swaylow)
E-Sport04 Mei 2024, 22:44 WIB

ONIC Kiboy Sebut Aura Fire Tim yang Kuat Kalau Yawi Pakai Chou

Onic Kiboy juga mengatakan bahwa selain kurangnya disiplin tim Aura memang bukanlah tim yang mudah dikalahkan
Aura Yawi (FOTO: Instagram.com/yawiesport)
E-Sport04 Mei 2024, 22:37 WIB

Tumbangkan Aura Fire 2-1, Kiboy Akui Aura Fire Sulit Dikalahkan

Meskipun berhasil mengalahkan Aura, saat ditemui di Arena MPL Onic Kiboy mengakui bahwa Aura merupakan lawan yang cukup kuat
ONIC berhasil kalahkan Aura Esport (FOTO: Instagram.com/@mplid)
Guides04 Mei 2024, 18:42 WIB

5 Tips Menggunakan Vexana, Hero Mage Overpower di Mobile Legends Season 32

Sebagai seorang midlaner, kemampuan Vexana yang dinilai overpowered (OP) menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemain.
5 Tips Menggunakan Vexana Mobile Legends, Hero Mage Overpower di Season 32(Sumber: Twitter.com/@Txtmlbb)
Guides04 Mei 2024, 17:13 WIB

Panduan Build Saber Terbaik dan Tersakit di Mobile Legends Season 32, Cocok Kalau Kamu Pakai di Mode Rank!

Meskipun hero Assassin termasuk yang sulit dikuasai, ada beberapa hero yang mudah dimainkan tetapi tetap bisa menjadi mematikan dalam pertandingan. Saber salah satunya.
Panduan Build Saber Terbaik dan Tersakit di Mobile Legends Season 32, Cocok Kalau Kamu Pakai di Mode Rank! (FOTO: Mobile Legends)
Mobile04 Mei 2024, 16:15 WIB

7 Hero Mobile Legends Paling Tampan, Hero Favorit Kamu ada yang Masuk Daftar?

Dari sekian banyak hero yang ada di Mobile Legends, beberapa di antaranya menonjol karena penampilan mereka yang tampan.
7 Hero Mobile Legends Paling Tampan, Hero Favorit Kamu ada yang Masuk Daftar? (FOTO: Mobile Legends)
Infografis04 Mei 2024, 15:32 WIB

Auto Win! Begini Build Harith versi BTR EMANN

Harith saat ini menjadi hero yang sedang naik daun di skema Mobile Legends. BTR EMANN merupakan salah satu player yang sukses memaksimalkan hero lincah ini
Auto Win! Begini Build Harith versi BTR EMANN (FOTO: Schnix)
Console04 Mei 2024, 15:31 WIB

Kabar Gembira! Pemain Xbox dan Switch Dapat Uji Coba Gratis Game Star Wars

Ada kabar bagus nih buat kamu pengguna Xbox dan Switch karena tepat di peringatan Hari Star Wars yang jatuh pada 4 Mei, ada game gratis yang bisa dicobain.
Star Wars. (Sumber: PlayStation)
Console04 Mei 2024, 15:07 WIB

Resident Evil 9 akan Rilis Januari 2025, Capcom Diklaim Rahasiakan Sesuatu

Pada akhirnya setelah rumor berkembang semakin liar, Resident Evil 9 mulai menemukan titik terang.
Resident Evil. (Sumber: Resident Evil)
News04 Mei 2024, 15:02 WIB

Fallout Mendominasi Daftar Game yang paling Banyak Dimainkan di Steam Deck pada bulan April 2024

April 2024 jadi bulan yang istimewa di daftar game paling populer di Steam Deck. Ada satu franchise game yang jadi penguasa, yaitu Fallout.
Fallout (FOTO: gamespot.com)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.