ASUS ROG GX700, Notebook Gahar Berteknologi Water Cooling Pertama di Dunia!

ASUS ROG GX700, Notebook Gahar Berteknologi Water Cooling Pertama di Dunia!

ASUS kembali memanjakan para gamers dengan berbagai inovasi terbarunya. Untuk kali ini, inovasi yang diimplementasikan oleh ASUS untuk laptop anyarnya bisa dibilang sangat out of the box. Bagaimana tidak, mereka berhasil menyisipkan teknologi pendingin Water Cooling pada sebuah Notebook!

Teknologi baru yang diusung ASUS untuk Notebook gaming dengan seri ROG GX700 ini merupakan pertama kali di Dunia. Sebab, biasanya sistem pendingin Water Cooling hanya digunakan untuk perangkat PC Saja. Namun berkat kejelian ASUS dalam berinovasi, sistem pendingin tersebut akhirnya bisa diimplementasikan pada Notebook andalannya.

Sama seperti sistem pendingin cair yang terdapat pada sebuah PC, sistem pendingin ini juga berfungsi untuk mengendalikan panas berlebih yang dihasilkan oleh komponen-komponen hardware Notebook ROG GX700 agar peforma gahar yang disajikan tetap terjaga. Tidak hanya itu, sistem pendingin cair ini juga dapat menunjang kalian yang gemar overclocking.

Pendingin cair yang terpasang di bagian belakang Notebook ROG GX700 tersebut terbuat dari bahan yang kuat dan tahan panas. Secara keseluruhan, sistem water cooling tersebut terdiri dari penampung air, pompa, kipas, selang, dan juga radiator.

"Pendingin bekerja dengan cara mengalirkan cairan yang berasal dari tangki melalui tabung selang yan didorong oleh pompa menuju ke dalam perangkat untuk mendinginkan sistem yang sedang bekerja. Setelah itu, cairan panas yang telah mendinginkan sistem tersebut dialirkan lagi keluar sistem dan kembali menuju docking untuk mendinginkan temperatur dengan radiator. Panas akan dibuang keluar melalui lubang ventilasi pada radiator," ungkap Juliana Cen selaku Country Group Leader ASUS Indonesia.

Selain disematkan teknologi Water Cooling, Notebook ROG GX700 ini diperkuat juga dengan prosesor Intel Core 17-6820HK yang mampu di overclock hingga 4,1 GHz. Tidak hanya itu, untuk menunjang gamers dalam bermain game Notebook ini juga didukung dengan kartu grafis GeForce GTX 980 dengan VRAM GDDR5 berkapasitas 8GB. Berikut ini spesifikasi lengkapnya:

  • CPU: prosesor Intel Core 17-6820HK
  • Memory: 64GB DDR4 up to 2800MHz
  • Storage: M.2 PCIEX4 NVMe 512G*2 Raid 0
  • Display 17.3" Ag FHP IPS LED Backlight (1920 x 1080) with G-SYNC
  • Graphic: Nvidia GeForce GTX 980 with 8GB GDDR 5 VRAM

Untuk meminang laptop ini sepertinya kalian harus merogoh kocek yang cukup dalam. Sebab, ASUS membandrol laptop ini dengan harga berkisar Rp. 79.999.000. Walaupun begitu, harga fantastis yang ditawarkan oleh ASUS pastinya akan sesuai dengan sensasi gaming yang akan kalian dapatkan.

(fjr)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI