Harga Komponen iPhone SE Ternyata Hanya 2 Jutaan!

Harga Komponen iPhone SE Ternyata Hanya 2 Jutaan!

Sama seperti smartphone premium lainnya, perangkat terbaru milik Apple yakni iPhone SE dibandrol dengan harga yang sangat tinggi. Namun tahukah anda jika ternyata harga komponen yang disematkan untuk smartphone premium tersebut setara dengan harga gadget-gadget asal China.

Fakta mencengangkan tersebut diungkap oleh Chipworks dan juga IHS. Berdasarkan penelitian yang mereka lakukan, harga komponen dari iPhone SE hanya seharga USD 160 atau setara dengan Rp. 2 jutaan. Jika dibandingkan dengan harga pasaran saat ini yang mencapai kisaran 6 sampai 8 juta Rupiah. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Merdeka (7/4/2016).

Bagi kalian yang sudah membeli smartphone ini jangan kecewa dahulu. Sebab, harga yang dijelaskan kali ini hanyalah harga komponen saja. Pastinya Apple memiliki hitungan tersendiri untuk memperkirakan biaya produksi dan juga keuntungan.

Untuk spesifikasi hardwarenya sendiri, iPhone SE ini diperkuat dengan prosesor dual-core Apple A9 1,84 GHz yang dipadu dengan RAm berkapasitas 2 GB. Untuk sektor kameranya sendiri, smartphone dengan bentang layar 4 inci ini dilengkapi kamera utama sebesar 12 MP dan kamera selfie sebesar 1,2 MP. Untuk sistem keamanan data, smartphone ini dilengkapi dengan sistem keamanan terkini yakni Fingerprint.

Hasil AnTuTu Benchmark smartphone ini sendiri menunjukkan jika iPhone SE memiliki peforma yang setara dengan iPhone 6s. Walaupun  desain minimalis, iPhone SE memiliki peforma yang cukup tinggi.

(fjr)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI