Grup Hacker Lizard Squad Serang Server Blizzard!

Grup Hacker Lizard Squad Serang Server Blizzard!

Grup hacker Lizard Squad kembali berulah. Setelah berhasil mengobrak-abril Server Dota 2 milik Valve di tahun 2014 silam, kini kelompok hacker berbahaya tersebut menyerang server milik Blizzard. Kelompok hacker ini menyerang server milik Blizzard dengan cara menghabiskan source server atau yang lebih dikenal dengan teknik DDoS Attack.

Informasi penyerangan ini datang langsung dari akun twitter resmi milik Lizard Squad yakni @LizardLands. Melalui akunnya, Lizard Squad menyatakan jika hari kamis (14/4/2016) kemarin mereka berhasil menumbangkan server World of Warcraft, Diablo 3, Starcraft 2, dan Hearthstone regional Amerika Serikat dan Eropa.

Mengetahui ada yang tidak beres di servernya, Blizzard tidak tinggal diam. Hanya dalam kurun waktu sekitar 2 jam, mereka berhasil memperbaiki servernya dari serangan DDoS Attack Lizard Squad. 

Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Eurogamer (15/4/2016), hingga saat ini masih belum ada informasi pasti mengenai latar belakang penyerangan server milik Blizzard tersebut. Namun banyak isu yang beredar jika serangan tersebut sebagai bukti kekecewaan Lizard Squad karena Blizzard menutup private server World of Warcraft Nostalrius.

Selain menyerang Valve dan juga Blizzard, grup hacker Lizard Squad juga pernah menyerang Playstation Network dan juga Xbox Live disaat hari Natal tahun 2014 silam. Namun sayangnya aksi tersebut berhasil diketahui oleh pihak yang berwenang sehingga keempat anggota dari kelompok Lizard Squad berhasil diamankan.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI