Berkat Aplikasi Ini, Counter Stike 1.6 Bisa Dimainkan di Android!

Berkat Aplikasi Ini, Counter Stike 1.6 Bisa Dimainkan di Android!

Siapa sih yang tidak kenal dengan salah satu game besutan Valve yang satu ini? Ya, Counter Strike 1.6 merupakan game First Person Shooter berbasis PC yang pada jamannya berhasil menjadi salah satu game idaman para gamers. Namun tahukah anda jika saat ini game legendaris tersebut sudah bisa berjalan di perangkat berbasis Android?

Seiring perkembangan teknologi smartphone yang semakin maju sepertinya menjalankan game Counter Strike 1.6 di perangkat portable tersebut bukanlah hal yang tidak mungkin. Saat ini smartphone-smartphone yang beredar dipasaran sudah diperkuat dengan hardware berspesifikasi tinggi bahkan peformanya bisa setara dengan perangkat PC.

Melihat adanya peluang tersebut, Alibek Omarov berhasil membuat game PC Counter Strike 1.6 berjalan di Android. Game tersebut bisa berjalan dengan lancar berkat program emulator yang ia buat. Jadi bisa dipastikan jika file Counter Strike 1.6 yang ia gunakan merupakan versi asli dari Steam tanpa ada modifikasi sedikitpun.

Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Kotaku (19/4/2016), namun sayangnya untuk mengendalikan game ini melalui smartphone cukup sulit. Meskipun begitu, hal tersebut bukanlah halangan bagi kalian untuk tidak bermain game Counter Strike 1.6 di Android.

Untuk menjalankan game Counter Strike 1.6 di Android tentunya kalian harus mengikuti berbagai instruksi yang sudah dipersiapkan oleh Alibek Omarov. Selain diwajibkan memiliki file Counter Strike 1.6 Steam, kalian juga diharuskan mendownload berbagai program tambahan lainnya seperti Xash3D. Well daripada penasaran, kalian bisa mendapatkan informasi lengkap dan cara instalasinya disini.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI