Belum Lama Rilis, Google Keluarkan Versi Anyar Nexus 6P

Belum Lama Rilis, Google Keluarkan Versi Anyar Nexus 6P

Seperti yang kita ketahui Nexus 6P memang belum lama dirilis. Bisa terbilang umurnya juga masih seumur jagung karena memang belum ada satu tahun, dimana baru saja dirilis pada bulan November 2015 yang lalu. Namun ternyata google saat ini sudah mempersiapkan ponsel terbaru mereka yang merupakan versi terbaru dari 6P. Seri tersebut bernama Marlin dan dikabarkan memiliki spesifikasi yang lebih gila dibandingkan dengan Nexus 6P yang pertama.

 

 

Seperti yang dilansir pada laman Geekbench (04/05/2016), ponsel tersebut telah menggunakan prosesor yang lebih tinggi dibandingkan dengan versi sebelumnya dimana telah disematkan Snapdragon 820 dengan RAM 4 GB. Hal ini tentu meningkat drastis jika dibandingkan dengan Nexus 6P yang hanya menggunakan Snapdragon 810 dengan RAM 3GB.

Untuk spesifikasi detailnya masih belum bisa diungkapkan secara lengkap. Namun dari hasil pencarian, seperti yang dilansir pada laman Phone Arena, ponsel ini kabarnya akan diberikan kecepatan 1,59 Ghz pada Octa core-nya. Sistem operasinya pun sudah dapat ditebak pasti akan membawa OS terbaru dari Google yaitu Android N. Ponsel yang memiliki kode nama Marlin dan Sailfish ini belum terungkap akan dirilis dengan vendor mana, namun banyak analis yang mengatakan kalau HTC-lah yang akan meluncurkan ponsel tersebut. Nexus 6P sendiri sebelumnya dirilis oleh Huawei.

 

 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi langsung dari Google akan ponsel yang memiliki kode nama ikan tersebut. Namun rumor yang beredar ini biasanya cenderung benar, terlebih lagi karena Google saat ini sedang mengembangkan Android N. Bukan tidak mungkin ponsel ini akan dirilis secara bersamaan dengan Android N. (bms)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI