Gamer Ini Petisikan Menpora Agar eSports Jadi Cabang Olahraga Resmi di Indonesia!

Gamer Ini Petisikan Menpora Agar eSports Jadi Cabang Olahraga Resmi di Indonesia!

Tidak bisa dipungkiri jika saat ini eSports mulai populer di Indonesia. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan ramainya turnamen dan juga tingginya antusiasme masyarakat akan eSports itu sendiri. Agar eSports lebih berkembang, tentunya diperlukan peran positif dan aktif dari pemerintah Indonesia.

Oleh karena itu, salah seorang gamer bernama Chandra Wibisono membuat petisi online di laman change.org. Dalam petisinya tersebut, Chandra Wibisono menginginkan agar eSports bisa menjadi cabang resmi olahraga di Indonesia. Untuk itu, petisi yang ia buat kali ini ditujukkan langsung kepada Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia.

Menurutnya, atlit eSports tanah air sendiri sudah berhasil mengharumkan nama Indonesia karena bermain game contohnya RRQ dan TEAMnxl>. Kedua tim tersebut berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional dengan memenangkan turnamen-turnamen berkelas. Namun sayangnya, pemerintah justru pasif dan tidak menghargai prestasi yang berhasil diraih oleh para atlit tersebut.

"Atlit eSports Indonesia sendiri, khususnya di game DOTA 2 dan Counter Strike, sudah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Sayangnya prestasi ini cenderung kurang dihargai oleh pemerintah, karena sampai saat ini eSports masih belum diakui sebagai cabang olahraga resmi yang mendapat dukungan dan fasilitas oleh pemerintah," ungkap Chandra Wibisono dalam petisinya.

Dengan peran aktif pemerintah yang meresmikan eSports sebagai cabang olahraga resmi, sang pembuat petisi yakin jika kedepannya para atlit eSports Indonesia dapat kembali mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Well, bagaimana menurut kalian? Jika ingin mendukung petisi ini, kalian bisa langsung mengunjungi laman berikut.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI