Berkat Hololens, Duel Kartu Yu-Gi-Oh Terasa Lebih Nyata!

Berkat Hololens, Duel Kartu Yu-Gi-Oh Terasa Lebih Nyata!

Yu-Gi-Oh, siapa sih yang tidak kenal dengan film animasi yang satu ini? Film animasi yang digarap sejak tahun 1996 ini mengisahkan tentang seorang anak laki-laki bernama Yugi yang piawai dalam bermain kartu. Di negara Sakura sendiri, permainan kartu yang ditampilkan dalam film tersebut sangat populer. Bahkan tidak jarang banyak yang mengidam-idamkan agar duel kartu yang disajikan dalam film Yu-Gi-Oh bisa menjadi kenyataan dimana kartu-kartu tersebut dapat menampilkan monster.

Seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini, impian para penggemar Yu-Gi-Oh tersebut sepertinya sudah didepan mata. Berkat teknologi Augmented Reality yang semakin maju, sensasi nyata bermain Yu-Gi-Oh pun bisa disuguhkan.

Bermodalkan perangkat Hololens milik Microsoft dan juga kreatifitas, salah seorang pengguna YouTube dengan akun bernama Generalkidd berhasil menghadirkan sensasi pertarungan duel kartu Yu-Gi-Oh di dunia nyata. Meskipun terbilang masih sederhana, namun keberhasilan Generalkidd membawa permainan kartu Yu-Gi-Oh kedunia nyata patut diacungi jempol. Seperti apa sih mahakarya dari pengguna YouTube yang satu ini? Daripada penasaran, yuk simak video selengkapnya disini:

Sejak kecil, Generalkidd sendiri mengaku sangat tertarik untuk membawa permainan kartu Yu-Gi-Oh ke dunia nyata. Berkat perangkat Hololens milik Microsoft, impiannya tersebut bisa menjadi kenyataan. Generalkidd sendiri mengaku masih belum puas atas pencapaiannya saat ini. Oleh karena itu, ia berharap para programer dan 3D modeling profesional bisa membantu mengembangkan projek yang ia kembangkan saat ini. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Epicstream (11/7/2016).

Well, bagaimana menurut kalian? Dengan perkembangan Augmented Reality yang begitu saat ini membawa perubahan yang cukup besar terutama untuk industri game. Setelah Pokemon dan Yu-Gi-Oh, kira-kira apalagi ya? 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI