Kominfo: Indonesia Tidak Masuk Daftar Rilis Resmi Pokemon Go Kawasan Asia

Kominfo: Indonesia Tidak Masuk Daftar Rilis Resmi Pokemon Go Kawasan Asia

Game mobile mahakarya Niantic yakni Pokemon Go resmi memasuki kawasan Asia melalui Jepang. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh akun Twitter resmi milik Pokemon Go hari ini (22/7/2016). Masuknya game Pokemon Go ke kawasan Asia tentunya mengundang pertanyaan besar bagi para gamers tanah air. Kapan Niantic rilis Pokemon Go di Indonesia?

Untuk mengobati rasa penasaran akan teka-teki tersebut, Ismail Cawidu selaku Kepala Pusat Informasi dan Hubungan Masyarakat Kemetrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) akhirnya buka suara. Menurutnya, untuk saat ini Niantic masih belum merilis gamenya di Indonesia. Bahkan parahnya lagi, Indonesia tidak termasuk dalam daftar rilis remsi Pokemon Go kawasan Asia.

"Ada informasi bahwa akan launch untuk Asia tapi Indonesia tidak ada dalam daftar. Saya enggak tahu (kapan resmi di Indonesia), ke Google sudah ditanya, ‘Iya pak bener tapi Indonesia tidak ada di daftar,'" ungkap Ismail Cawidu seperti yang dikutip Indogamers dari laman Vivanews (22/7/2016).

Selain resmi hadir di Jepang, game Pokemon Go juga sudah hadir di 27 negara di berbagai belahan dunia Kanada, Slovenia, Swiss, Swedia, Rumania, Slovakia, Norwegia, Polandia, Malta, Belanda, Lithuania, Luxemburg, Greendland, Hungaria, Irlandia, Latvia, Islandia, Estonia, Yunani, Denmark, Finlandia, Austria, Kroasia, Siprus, Republik Ceko, Belgia, dan Bulgaria.

Meskipun belum dirilis, namun game Pokemon Go sudah berhasil menjadi primadona baru bagi pecinta game mobile di Indonesia. Well, bagaimana menurut kalian akan kabar kali ini? Benarkah Niantic tak akan merilis Pokemon Go di Indonesia? Mari kita tunggu kabar selanjutnya.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI