Denuvo Dibobol, Doom dan Rise of The Tomb Raider Bisa Dimainkan Gratis!

Denuvo Dibobol, Doom dan Rise of The Tomb Raider Bisa Dimainkan Gratis!

Pembajakan menjadi musuh utama bagi publisher maupun developer game. Untuk menyelesaikan masalah tersebut, akhirnya Denuvo pun menawarkan sebuah sistem proteksi yang kabarnya tidak bisa ditembus sama sekali oleh para pembajak game. Apa yang dijanjikan oleh Denuvo memang bukan isapan jempol belaka, alhasil berbagai game baru yang menggunakan sistem proteksi Denuvo tidak tersentuh sama sekali oleh pembajak.

Namun seiring berjalannya waktu, perlahan namun pasti sistem proteksi Denuvo pun berhasil dibobol oleh para pembajak. Alhasil, game-game terkini yang dilindungi oleh Denuvo seperti Doom, Rise of The Tomb Raider, dan Just Cause 3 bisa dimainkan secara gratis oleh gamers. Padahal, di toko game online seperti Steam, ketiga game tersebut dibandrol dengan harga yang cukup tinggi yakni sekitar Rp. 400.000 hingga Rp. 600.000.

Seperti yang dilansir Indogamers dari laman PCgamesn (8/8/2016), ketiga game tersebut berhasil dibajak oleh seorang Crakcker bernama Voksi. Crakcker yang diketahui berasal dari Bulgaria tersebut memang cukup asing di dunia pembajakan. Walaupun begitu, ia berhasil menunjukkan taringnya karena berhasil membobol sistem proteksi game milik Denuvo. Saat ini masih belum ada informasi apakah game yang berhasil dibajak oleh Voksi bisa berjalan mulus atau tidak. 

Denuvo memang menjadi tameng yang paling diandalkan oleh para publisher dan developer game saat ini. Tapi dengan terbobolnya sistem proteksi tersebut, tentunya akan ada banyak game berkualitas AAA lainnya yang bisa kalian mainkan secara gratis kedepannya.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI