Bermain Pokemon Go Saat Olimpiade, Atlet Ini Habiskan Pulsa Hingga Puluhan Juta!

Bermain Pokemon Go Saat Olimpiade, Atlet Ini Habiskan Pulsa Hingga Puluhan Juta!

Demi bermain Pokemon Go saat Olimpiade 2016 berlangsung, Atlet asal Jepang bernama Kohei Uchimura ini sampai ditagih pulsa hingga puluhan juta oleh operator selular. Padahal, ia bermain Pokemon Go hanya dalam waktu beberapa hari saja. Lalu bagaimana bisa sang operator seluler tersebut menagih tagihan pulsa yang jumlahnya sangat besar?

Karena Pokemon Go, Atlet yang berlaga di Olimpiade Rio 2016 tersebut saat ini ditagih oleh operator hingga USD 5000 atau setara dengan Rp. 65,5 juta. Setelah diusut, ternyata penyebab bengkaknya tagihan tersebut adalah keteledoran Uchimura yang lupa mengaktifkat paket data roaming saat bermain Pokemon Go. Alhasil, sang Atlet yang pernah meraih medali emas sebanyak 6 kali tersebut kelimpungan akibat tagihan tersebut.

Keteledoran yang dilakukan Uchimura akhirnya dimaafkan oleh sang Operator. Akhirnya, sang operator membatalkan tagihan Uchimura yang totalnya berjumlah hingga Rp. 65,5 juta. Sebagai gantinya, Uchimura diwajibkan untuk membayar Rp. 400 ribu perharinya selama ia menggunakan paket data internet di Brasil. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Phone Arena (8/8/2016).

Pokemon Go sendiri dirilis di Brasil tidak jauh dari jadwal Olimpiade Rio 2016. Jadwal perilisan Pokemon Go di negeri samba tersebut memang lebih cepat dari rencana. Sebab, banyak atlet yang menginginkan agar game karya Niantic tersebut bisa dimainkan saat Olimpiade Rio 2016 berlangsung.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI