Wow, Akun Pokemon Go Dijual Hingga Ratusan Juta Rupiah!

Wow, Akun Pokemon Go Dijual Hingga Ratusan Juta Rupiah!

Selain mikrotransaksi di dalam game, ternyata ada transaksi lain yang tak kalah besar nilainya di game Pokemon Go. Transaksi tersebut adalah jual beli akun. Bagaimana tidak, kabarnya ada sebuah akun Pokemon Go yang dijual dengan harga yang cukup fantastis yakni USD 11.000 atau setara dengan Rp. 144 juta!

Informasi tersebut beredar di situs League of Trading yang notabene merupakan wadah para gamers dalam melakukan transaksi jual beli akun game. Di situs tersebut, terdapat akun Pokemon Go yang dijual dengan harga sangat tinggi yakni Rp. 144 juta. Dari data yang ditampilkan di situs tersebut, akun Pokemon Go yang dijual sudah level 30. Selain itu, akun tersebut juga dilengkapi dengan Pokemon langka yakni Stardust. Tidak hanya itu, sang pembeli akun tersebut juga mendapatkan berbagai item tambahan seperti Ultraball dan lain-lain.

Seperti yang dilansir Indogamers dari laman CBNC (16/8/2016), akun Pokemon Go ini menjadi ladang bisnis tersendiri bagi segelintir orang. Amir Hussaini, salah satu gamers Pokemon Go ini contohnya. Ia berhasil meraup keuntungan hingga Rp. 65 juta per bulan dari bisnis jual beli akun Pokemon Go. Bahkan saat ini, Hussaini punya karyawan sendiri yang ditugaskan untuk bermain Pokemon Go.

Sebagai developer, Niantic juga ternyata meraup keuntungan besar dari game Pokemon Go. Hanya dalam kurun waktu satu bulan saja, Niantic dikabarkan sudah meraih pendapatan sebesar USD 200 atau setara dengan Rp. 2,6 triliun! Pendapatan yang ia raih lebih besar 2 kali lipat dibandingkan para kompetitornya seperti Clash Royale dan juga Candy Crush Soda Saga.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI