Ngeri, Virus Android Ini Mampu Mencuri Pasword Facebook dan Akun Gmail Kalian!

Ngeri, Virus Android Ini Mampu Mencuri Pasword Facebook dan Akun Gmail Kalian!

Sistem operasi Android memang sangat populer di masyarakat. Kepopuleran sistem operasi karya Google ini selalu menarik perhatian hacker usil yang ingin mendapatkan keuntungan dengan cara mudah. Ya, sistem Android tidak pernah lepas dari serangan virus-virus berbahaya. Bahkan kali ini, virus tersebut dapat mencuri beragam data penting mulai dari password Facebook, Gmail, WhatsApp, Skype, Line, Twitter, Instagram, Viber, dan masih banyak yang lainnya.

Virus berjenis trojan tersebut bernama Marcher. Trojan ini sebenarnya sudah pernah muncul di tahun di tahun 2014. Saat itu, Marcher berhasil mencuri berbagai data bank yang sangat krusial dari berbagai instansi keuangan negara seperti Australia, Prancis, German, Turki, dan Amerika Serikat.

Kini di tahun 2016 Marcher kembali melancarkan serangannya. Bahkan lebih mengerikan lagi, trojan tersebut mampu mencuri beragam password yang terdapat di smartphone kalian! Keberadaan trojan ini ditemukan oleh perusahan sistem keamanan bernama Zscaler. Untuk merebut segala macam password penting milik korbannya, virus ini menampilkan tampilan login palsu dari beragam aplikasi tren yang sering dipakai oleh korbannya. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Softpedia (22/8/2016).

Meningat virus kali ini cukup berbahaya, Zscaler pun menghimbau agar para pengguna smartphone berbasis Android lebih berhati-hati terutama ketika mengunduh dan memasang aplikasi dari pihak ketiga. Well, semoga virus ini tidak menjangkit smartphone kalian ya!

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI