Mi Mix: Smartphone Tanpa Bezel Mahakarya Xiaomi!

Mi Mix: Smartphone Tanpa Bezel Mahakarya Xiaomi!

Pabrikan smartphone asal Tiongkok yang satu ini memang tak pernah kehabisan akal untuk mencetuskan inovasi-inovasi gilanya. Demi menguasai pasar smartphone saat ini, Xiaomi kembali merilis sebuah smartphone mewah tanpa bezel bernama Mi Mix. Inovasi yang diterapkan Xiaomi kali ini dipercaya akan menjadi trend smartphone di masa depan.

Xiaomi sendiri memperkenalkan smartphone tersebut di Peking University Gymnasium yang terletak di Beijing, China. Acara tersebut dihadiri langsung oleh sang CEO yakni Lei Jun. Dalam acara tersebut, Mi Mix diketahui memiliki bentang layar yang cukup besar yakni 6.4 inch. Untuk membuat mahakarya yang satu ini, Xiaomi bekerjasama dengan seorang desainer ternama yakni Philppe Starck.

Di acara peluncuran tersebut, sang desainer pun turut hadir di atas panggung bersama sang CEO. Philppe Starck mengaku jika desain yang ia buat untuk Mi Mix kali ini merupakan hasil dari idealismenya terhadap cita rasa seni akan desain gadget. Smartphone ini menggunakan material-material terbaik di kelasnya. Letak kamera selfienya pun cukup unik yakni terdapat dibagian bawah.

Xiaomi Mi Mix sendiri merngusung prosesor quad core 2,35 Ghz dengan chipset Snapdragon 821 yang dilengkapi dengan RAM berkapasitas 4GB. Untuk urusan game, smartphone ini diperkuat dengan pengolah grafis Adreno 530. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Kompas (26/10/2016).

Smartphone ini mengusung kamera utama sebesar 16MP yang dilengkapi dengan fitur phase detevtion autofocus. Sedangkan untuk kamera depan berukuran 5MP. Letak kamera depannya sendiri cukup unik yakni ada dibagian bawah. Smartphone ini memiliki beragam fitur seperti sensor sidik jari, port UBS Type-C , dan teknologi anyar Quick Charge 3.0.

Xiaomi Mi Mix ini rencananya akan mulai dipasarkan awal bulan November mendatang dengan harga berkisar Rp. 6,7 juta. Untuk warnanya sendiri hanya tersedia dalam satu warna saja yakni hitam.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI