Tiru Xiaomi Mix, Samsung Galaxy S8 Bakal Hadir Tanpa Bezel!

Tiru Xiaomi Mix, Samsung Galaxy S8 Bakal Hadir Tanpa Bezel!

Samsung tentunya tidak mau tinggal diam dengan produsen lain yang perlahan mulai menggoyahkan tahtanya sebagai raja di industri smartphone saat ini. Meskipun salah satu produknya bisa dibilang gagal, namun Samsung tidak menyerah dalam mengembangkan dan menerapkan inovasi ke produk barunya.

Untuk mendominasi pasar smartphone premium, saat ini Samsung dikabarkan sedang menggarap Samsung Galaxy S8. Smartphone golongan atas tersebut digadang-gadang bakal hadir dengan desain layar tanpa Bezel. Bahkan kabarnya, rasio antara layar dengan bodi mencapai 90%. Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Park Won Sang selaku Principal Engineer Samsung Display.

"Samsung Display siap menghadirkan layar penuh bahkan bisa dibilang hampir menutupi seluruh area rasio yakni sekitar 90%. Teknologi tersebut siap dirilis tahun depan," ungkapnya. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Ubergizmo (2/11/2016).

Tidak hanya menerapkan layar tanpa bezel saja, Samsung juga dikabarkan akan menghilangkan tombol home fisik di Samsung Galaxy S8. Sebab, mereka akan menggunakan sensor sidik jari yang akan ditempatkan dibawah layar.

Sayangnya, teknologi layar tanpa bezel tersebut bukanlah hal baru di pasar smartphone. Sebab, Xiaomi sudah terlebih dahulu mengimplementasikan teknologi tersebut di smartphone terbarunya yakni Xiaomi Mi Mix. (Mi Mix: Smartphone Tanpa Bezel Mahakarya Xiaomi!)

Dalam acara peluncuran Mi Mix, Xiaomi sendiri memprediksi jika teknologi layar tanpa bezel akan menjadi tren di masa depan. Well setelah Xiaomi dan Samsung, siapa lagi yang akan mengusung teknologi ini?

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI