Luncurkan Macbook Pro, Apple Kubur 3 Hal Ini

Luncurkan Macbook Pro, Apple Kubur 3 Hal Ini

Apple selalu menciptakan berbagai inovasi terbaru, salah satunya yakni dengan menghadirkan laptop ramping, Macbook Pro. Untuk mewujudkan laptop ringan dan tipis, Apple rela memangkas beberapa teknologi untuk Macbook Pro.


Sebagai ganti dari pemangkasan teknologi di Macbook Pro, Apple mengusung beberapa fitur lain dengan teknologi yang diklaim sebagai teknologi mutakhir. Hal itu terlihat dari perubahan fungsi dari fitur Panel Touch yang dihadirkan di Macbook Pro terbaru Apple. Berikut ini 3 teknologi yang dihapus Apple untuk memaksimalkan Macbook Pro tipis dan ringan, seperti dirangkum dari MacWorld, Selasa (1 November 2016):

1. MagSafe

MagSafe ini adalah konektor kabel charger dengan port untuk pengisian daya pada Macbook versi lawas. Keberadaan konektor ini sebenarnya memiliki fungsi yang sangat penting, mengingat dengan adanya magnet yang ada pada ujung konektor inilah yang menjadi salah satu fungsi agar konektor bisa melekat dengan stabil. Tapi, walaupun Apple menghapuskan fungsi konektor tersebut, bagi kamu pengguna Macbook Pro masih bisa melakukan hal demikian dengan menggunakan USB-C.

2. Tombol ESC dan Fungsi

Apple tidak segan menghapus beberapa fungsi pada Macbook Pro demi mewujudkan laptop tipis, salah satunya Apple tak segan mengahpus tombol ESC dan Fungsi (F) yang biasanya kita lihat di bagian atas keyboard. Tapi tak perlu khawatir, bagi pengguna Macbook Pro, Apple telah menyediakan penggantinya yakni dengan sebuah panel OLED. Penel tersebut menyediakan tombol ESC dan fungsi lainnya secara virtual.

3. HDMI

Macbook Pro terbaru ini sama halnya dengan Macbook yang dikeluarkan pada tahun 2015, keduanya tidak mendukung port HDMI. Oleh karena itu, bagi kamu yang suka menghubungkan Macbook ke layar eksternal, sebaiknya membeli konektor USB-C to HDMI.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI