Tak Sebanding Dengan Harga, MacBook Pro Baru Tuai Kritik

Tak Sebanding Dengan Harga, MacBook Pro Baru Tuai Kritik

Belum lama ini, Apple baru saja merilis MacBook Pro versi terbarunya. Notebook yang satu ini dibandrol dengan harga yang begitu mahal bahkan sampai puluhan juta. Namun sayangnya, harga tersebut dinilai tidak sebanding dengan spesifikasi hardware yang disematkan. Alhasil, MacBook Pro pun tuai kritikan pedas.

Dari sisi fitur pelengkapnya saja, notebook ini hanya menggunakan dua buah konektor yakni audio 3,5 mm dan juga port Thunderbolt 3/USB-C. Parahnya lagi, Apple menghilangkan slot kartu SD card di MacBook Pro. Padahal, slot ini sangat berguna bagi kalangan profesional seperti fotografer dan juga videografer.

Tentunya Apple memiliki alasan sendiri kenapa menghapus slot kartu SD di MacBook Pro. Menurutnya, slot kartu SD tersebut dapat membuat notebook terlihat lebih tebal. Lagipula, saat ini baik kalangan fotografer maupun videografer profesional sudah menggunakan teknologi CompactFlash atau XQD Card.

Mari kita beralih ke sektor spesifikasi hardware. MacBook Pro menggunakan prosesor generasi ke 6 dari Intel yakni Skylake. Untuk versi paling mahal, notebook tersebut diperkuat dengan kartu grafis dari AMD yakni Radeon Pro 450. Padahal, kartu grafis tersebut dikenal boros daya. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Detik (8/11/2016).

Meskipun begitu, MacBook Pro terbaru kali ini memiliki media penyimpanan yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Namun sayangnya, media penuimpanan tersebut hanya didukung dengan RAM berkapasitas 16 GB. Meskipun cukup besar, namun bagi sebagian pengguna terutama para profesional masih dirasa kurang.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI