Berbentuk Kacamata, Beginilah Kamera 360 Derajat Besutan Samsung

Berbentuk Kacamata, Beginilah Kamera 360 Derajat Besutan Samsung

Kamera identik berbentuk bulat, tapi kini Samsung mengusung kamera unik dengan bentuk kacamata atau bando yang bisa dikenakan di kepala. Samsung mengusung kamera 360 derajat yang bisa merekam pemandangan ke segala arah.

Seperti Indogamers lansir dari laman Kompas, Selasa (9 November 2016), kamera besutan terbaru dari Samsung ini dinamakan FITT360.

Kamera camcorder yang digunakan ini merupakan salah satu proyek spinof yang datang dari Samsung Creative Lab Projects (C-Lab). Jika dilihat dari bentuknya, kamera Samsung terbaru ini lebih terlihat praktis dan nyaman untuk digunakan.

"Dibandingkan kamera 360 derajat yang sudah ada di pasaran dengan ukuran besar, FITT360 dapat digunakan secara hands-free dengan mudah," kata Samsung, dikutip dari KompasTekno, Selasa (9 November 2016).

Kabarnya,  dibawah naungan C-Lab ada enam proyek yang akan mejeng di ranah perindustrian elektronik, salah satu diantaranya yakni Ahead yang berupa alat untuk berkomunikasi bagi pengguna helm dan ItsyWatch, piranti serupa Tamagotchi yang berisi binatang virtual.

Sedangkan produk lain yang berupa software, Samsung mengeluarkan aplikasi Hum On! yang berperan sebagai tempat membuat musik dengan merekam lewat senandung. Selain itu, Samsung juga membuat jejaring sosial yang dinamakan Waffle, dimana aplikasi itu nantinya bisa digunakan pengguna untuk menggambar doodle atau coretan gambar di wall pengguna lain dan yang terakhir Samsung juga membuat aplikasi untuk mengendalikan aneka perangkat internet of things (IOT) dari smartphone yakni LICO.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI