Fitur Lowongan Kerja, Bermain Facebook Bisa Sambil Berseluncur Cari Kerja

Fitur Lowongan Kerja, Bermain Facebook Bisa Sambil Berseluncur Cari Kerja

Facebook Inc pekan kemarin diramaikan dengan kehadiran game yang bisa dimainkan diolah pesan milik Facebook yakni Messenger, tapi kini media sosial yang paling banyak diminati pengunjung dunia maya itu sedang melakukan uji coba dengan menambahkan fitur informasi lowongan kerja. Fitur ini mengingatkan kita pada situs pencari kerja, Linkedln. Facebook memang berusaha akan menyaingi Linkedln sebagai penyedia lowongan kerja.

Seperti Indogamers lansir dari laman Reuters, Jumat (11 November 2016), pihak Facebook sudah memperhatikan perilaku pengguna. Facebook menyatakan banyak diantara mereka yang memanfaatkan halaman Facebook untuk membuka bisnis sekaligus lapangan pekerjaan. Melihat itu, maka Facebook akan mencoba uji fitur admin page sebagai wadah informasi lowongan pekerjaan dan menerima aplikasi lamaran dari kandidat atau pelamar. 

Jika melihat langkah Facebook, uji coba itu akan menjadi pesaing Linkedln. Seperti diketahui, Linkedln mendapatkan pendapatan dari para pencari kerja sekaligus pembuka lowongan kerja yang membayar biaya bulanan untuk mengirimkan CV ke media sosial tersebut.

Pasalnya, dengan menerapkan fitur lowongan kerja inilah Facebook juga bisa mendapatkan keuntungan dari perusahaan yang menyediakan lapangan pekerjaan, dengan memasang biaya untuk membayar iklan yang akan dipasang di Facebook.

Fitur lowongan pekerjaan Facebook ini nantinya akan menghubungkan perusahaan yang memasang iklan dengan Facebook, dengan begitu maka perusahaan bisa merekrut karyawan berdasarkan notifikasi yang datang dari Facebook, menurut situs TechCrunch.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI