Asus Siap Perkenalkan Smartphone Augmented Reality Berplatform Tango di CES 2017!

Asus Siap Perkenalkan Smartphone Augmented Reality Berplatform Tango di CES 2017!

Tidak hanya virtual reality, teknologi augmented reality juga sedang berkembang pesat saat ini. Di tahun ini saja, Google memperkenalkan sebuah platform baru bernama Project Tango yang mampu menghadirkan pengalaman augmented reality terbaik dan tentunya sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari. 

Teknologi ini mengandalkan computer vision dari smartphone yang nantinya mendeteksi posisi secara otomotasi ke dunia nyata tanpa bantuan GPS dan lain-lain. Untuk menjalankan platform ini tentunya dibutuhkan smartphone dengan spesifikasi hardware khusus terutama kamera. Bahkan, kabarnya dibutuhkan 4 buah kamera untuk menjalankan platform tersebut. 

Terkait adanya platform augmented virtual terbaru dari Google ini, Asus selaku vendor teknologi terkemuka tidak mau tinggal diam untuk meluncurkan produk yang mampu menjalankan platform augmented reality Tango. Hal tersebut dikemukakan langsung oleh sang CEO dari Asustek yakni Jerry Shen. Ia menegaskan jika Asus akan memperkenalkan varian ZenFone pendukung augmented reality Tango tahun depan tepatnya di saat ajang CES 2017 berlangsung. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman DigiTimes (15/11/2016). 

Sang CEO memastikan jika ZenFone AR yang akan diperkenalkan nanti siap berkompetisi dengan produk serupa lainnya bik dari segi harga maupun spesifikasi. Namun sayangnya, hingga saat ini Jerry Shen sendiri masih belum memberikan informasi lebih baik terkait ZenFone AR tersebut. Walaupun begitu, banyak prediksi yang menyebutkan jika ZenFone AR akan diperkuat dengan RAM berkapasitas 4GB dan juga layar dengan resolusi 2K.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI