Pakai Cara Ini, Cabut Flashdisk Gak Perlu 'Safely Remove'

Pakai Cara Ini, Cabut Flashdisk Gak Perlu 'Safely Remove'

Tak sedikit pengguna USB memilih safely remove sebelum melepaskan flashdisk yang masih tertancap di port USB komputer atau laptop. Kebanyakan orang melakukan itu agar data-data yang tersimpan di dalam flashdisk aman atau tidak rusak.

Walaupun bertujuan baik dan jangka panjang, tapi terkadang untuk melakukan 'ritual' safely remove memakan waktu. Terlebih lagi jika sedang terburu-buru pastinya itu akan menghambat aktivitas bukan?

Lalu adakah cara singkat untuk mempercepat langkah mencabut flashdisk dari port USB PC tanpa harus melakukan safely remove?

Sebenarnya ritual safely remove itu bukan suatu hal yang wajib dilakukan. Setiap USB flashdisk bisa diatur agar dapat dicabut tanpa melalui ritual safely remove. Bagaimanakah caranya?

Seperti Indogamers lansir dari laman Cnet, Selasa (15 November 2016), berikut ini cara mengatur USB agar tidak perlu dilakukan safely remove sebelum melepaskannya dari PC atau laptop:

1. Pasang USB flashdisk ke port USB komputer

2. Bukalah aplikasi Device Manager di mesin pencarian Windows

3. Setelah masuk ke menu Device Manager, maka pilihlah Disk Drives

4. Klik dua kali dinama USB dan akan muncul sebuah menu seperti dibawah ini:

5. Pada menu tersebut, pilihlah tab Policies lalu pada bagian Removal Policy pilihlah Quick Removal (default).

Nah, begitulah cara mudah agar kamu tidak perlu repot melakukan safely remove sebelum melepaskan flashdisk. Mudah bukan? Selamat mencoba!

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI