Fitur Baru Apple Bisa Temukan iPhone Hilang Dalam Keadaan Non Aktif?

Fitur Baru Apple Bisa Temukan iPhone Hilang Dalam Keadaan Non Aktif?

Siapa yang berharap Smartphone kesayangannya hilang apalagi diambil orang yang tidak bertanggung jawab, tidak ada bukan? Terlebih lagi jika Smartphone yang hilang itu adalah iPhone.

Menyadari begitu pentingnya Smartphone, Perusahaan raksaksa asal California menanamkan fitur Find My iPhone pada perangkat yang dipasarkannya. Fitur tersebut mampu melacak keberadaan iPhone yang hilang, dan si pengguna akan mengetahui lokasi dimana iPhone yang hilang itu berada. Dan fitur ini berjalan dengan lancar di perangkat iPhone.

Namun sayangnya ada satu masalah dari fitur yang dicanangkan Apple, yakni ketika iPhone yang hilang dalam keadaan mati, maka fitur tersebut tidak akan berfungsi. Lalu, apakah ada cara lain untuk menemukan iPhone yang hilang walau dalam keadaan mati?

Seperti Indogamers lansir dari laman Ubergizmo, Rabu (16 November 2016), Apple baru-baru ini telah mematenkan fitur Find My iPhone walau keadaan iPhone dalam keadaan mati. Disamping itu, Apple juga berencana akan membuat sebuah fitur yang akan mengirimkan lokasi secara berkala. Hingga saat ini, Apple belum memberi kejelasan bagaimana cara kerja fitur iPhone yang akan terus berfungsi selama iPhone hilang itu dalam keadaan nonaktif, namun kemungkinan besar Apple akan membenamkan fitur GPS sebagai fitur tambahan sebagai piranti untuk melacak keberadaan iPhone yang mati.

Belum diketahui kapan Apple akan membenamkan fitur tersebut, karena sekarang ini statusnya masih sebatas paten. Mungkinkah akan ditanamnya di iPhone 8 mendatang? Tapi, yang pasti pengguna dari iPhone tentunya akan sangat senang jika fitur tersebut benar-benar dibenamkan pada semua perangkat iPhone. 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI