Tak Mau Kalah, Apple Bakal Saingi Kacamata Pintar Milik Google?

Tak Mau Kalah, Apple Bakal Saingi Kacamata Pintar Milik Google?

Apple dikabarkan akan mencoba untuk meluaskan bisnisnya dengan menggarap sebuah produk terbarunya yakni kacamata pintar. Bisnis Wearable device yang akan digeluti Apple ini disebut-sebut mengikuti jejak Google yang sebelumnya juga meluncurkan Google Glass.

Seperti Indogamers lansir dari laman Bloomberg, Kamis (16 November 2016), kabar Apple untuk mengembangkan kacamata pintar ini tak lepas dari beberapa faktor, satu diantaranya yakni adanya tekanan kepada CEO Apple, Tim Cook untuk memperluas pangsa pasar karena melihat penjualan iPhone yang semakin melemah. 

Untuk melangkah ke bisnis barunya, Apple sudah mencari rekan kerja sebagai pemasok dari komponen yang kelak akan dijadikan material untuk kacamata besutannya. Bahkan, dikabarkan Apple juga sudah memesan sejumlah near-eye display dari satu pemasok untuk dijadikan uji coba. Tapi sejauh ini, pihak Apple masih belum banyak memesan material untuk menciptakan kacamata pintarnya, mengingat Apple masih memproduksinya secara massal.

Kabarnya Apple akan mulai memperkenalkan produk teranyarnya ini pada perawalan tahun depan, 2018. Namun, hal itu juga belum dapat dipastikan, mengingat perusahaan California ini akan mengembangkan beberapa fitur untuk produk yang telah diproduksinya. 

Teknologi AR diprediksi akan menjadi tren di masa depan, maka Apple berupaya akan meluncurkan kacamata pintarnya untuk memenuhi kebutuhan AR di masa depan. Terlebih lagi, Apple sudah melakukan akuisisi terhadap beberapa perusahaan yang bergerak dibidang AR, diantaranya yakni  Flyby Media Inc, Prime Sense, dan Metaio Inc.

Cook menambahkan bahwa perusahaannya itu kelak akan berinvestasi ke AR karena bidang itu akan menjadi wadah yang sangat menjanjikan.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI