Cari Toilet Kini Bisa Pakai Google Maps!

Cari Toilet Kini Bisa Pakai Google Maps!

Jika biasanya Google Maps dijadikan sebagai petunjuk arah, beda halnya dengan Google Maps dengan fitur terbaru ini. Melihat banyaknya orang yang rewel soal toilet umum yang sulit di jangkau, bahkan tak sedikit dari mereka yang tidak menemukan toilet akhirnya harus menahan kebelet buang air hingga sampai di rumah. 

Berangkat dari masalah toilet inilah, Google Maps ingin memecahkan masalah orang-orang yang tak bisa menahan kebelet buang air yakni dengan fitur terbarunya yakni layanan lokasi toilet umum terdekat. 

Seperti Indogamers lansir dari laman DigitalTrends, Senin(21 November 2016), Google Maps memprioritaskan fitur ini untuk memberikan informasi soal kebersihan toilet umum. Pada perilisan fitur teranyarnya ini, Google Maps menjadikan India sebagai negara pertama yang mencicipi fitur tersebut. Sejak 15 November 2016 hingga 30 November, fitur Google Maps tersebut akan meluncur di India.

Google Maps memilih India sebagai negara pertama yang mencicipi fitur tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya di negara kain sutera ini, sekitar 70 persen rumah tangga disana tidak memiliki banyak akses ke toilet. Google Maps menyediakan tools khusus ini atas kerja sama Google dengan pemerintah India. New Delhi lah kota pertama yang menjadi pilot dari fitur Google Maps tersebut.

Cara penggunaan fitur ini pun terbilang mudah, karena pengguna hanya mengetikkan kata toilet di kolom pencarian, maka Google Maps akan mengarahkan pengguna ke lokasi toilet terdekat. Bukan hanya toilet yang bisa kita tanyakan lewat fitur Google Maps tersebut, pusat perbelanjaan, rumah sakit dan restoran pun bisa kita jelajahi.

Hingga kabar ini turun, belum jelas kapan fitur Google Maps ini bisa di nikmati di negara lain. Kita tunggu saja kabar berikutnya, tongkrongin terus Indogamers ya!

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI