Hati-hati Beredar Email Dari ɢoogle.com Palsu!

Hati-hati Beredar Email Dari ɢoogle.com Palsu!

Kita sering menggunakan Google.com untuk mencari berbagai informasi bukan? Tapi, tahukah kamu ada kembaran Google.com yang bisa menjerumuskan kita ke website yang cukup membahayakan dan harus kita hindari.

Google bukan hanya dikenal sebagai mesin pencarian saja bukan, Google juga dikenal sebagai perusahaan raksasa yang selalu membuat beragam inovasi mengenai teknologi, salah satunya yakni sebagai pencetus dan pemilik dari sistem operasi Android.

Nah, jika kamu pengguna setia Google.com, pastinya kamu senang jika mendapatkan email langsung dari Google.com bukan? Tapi, sebelum kamu membuka email tersebut, coba perhatikan terlebih dahulu apakah itu email asli dari Google atau dari Google palsu? Kenapa?

Seperti Indogamers lansir dari laman The Next Web, Rabu (23 November 2016), saat ini beredar email spam yang berisikan malware dengan mengatasnamakan Google. Isi email yang datang dari ɢoogle.com ternyata memang bukan dari Google.com, tapi dari website palsu yang sengaja dibuat untuk mengantarkan pengguna ke website aneh dengan membawa nama Google.com

Jika dilihat dari tulisannya, Google.com yang sering digunakan perseluncur internet untuk mencari berbagai informasi memakai huruf 'G' besar, sedangkan pada pengirim pesan malware tersebut terlihat huruf 'ɢ' yang dipakai merupakan Latin Letter Small Capital G, dari Unicode 0262. Huruf tersebut biasanya digunakan pada website aneh seperti http://√.com atau http://日本語.jp.

Didalam pesan tersebut tertera link tautan Google.com, dan jika klik pesan tersebu maka kita akan dibawa ke situs xn--oogle-wmc.com. Situs tersebut akan menampilkan isi konten seperti ini:


Aneh bukan? Nah, mulai sekarang cobalah lebih teliti dalam membaca pesan email yang masuk, jika ada link yang mengatasnamakan Google, sebaiknya diperhatikan huruf-huruf nya, jangan sampai kamu tertipu.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI