Kini Cari Wifi Gratis Bisa Lewat Facebook!

Kini Cari Wifi Gratis Bisa Lewat Facebook!

Internet menjadi satu hal yang tak terpisahkan. Bahkan tak sedikit orang mencari Wifi untuk menjelajah internet seperti di tempat umum. Maka, tak heran jika banyak orang yang menghabiskan waktu di tempat umum yang menyediakan Wifi gratis.

Kini, bagi kamu pencari Wifi gratis tak perlu pergi ke tempat umum yang letaknya jauh lagi untuk menikmati internet gratis, karena Facebook kini meluncurkan fitur terbarunya. Apakah itu?

Seperti Indogamers lansir dari laman DigitalTrends, Rabu (23 November 2016), Facebook mengeluarkan fitur Find Wi-fi yang akan menampilkan daftar SSID hotspot gratis, mulai dari Wifi yang tidak memakai password hingga Wifi yang dilindungi password. Fitur ini kurang lebih menyerupai peta digital, dimana peta ini akan memberikan arahan kepada pengguna dimana lokasi wireless hotspots terdekat yang ada di sekitarnya.  

Kehadiran dari fitur teranyar ini diindikasi sebagai wadah iklan Facebook berikutnya. Menurut DigitalTrends, Facebook menanamkan fiturnya di aplikasi Facebook bukan hanya sembarang memasang, pasalnya dengan adanya fitur tersebut inilah merupakan salah satu cara facebook memancing peluang pebisnis yang membutuhkan adanya kunjungan massa agar bisa memasang iklan pada fitur 'Find Wi-fi'.

Nah, jika Facebook sudah mendapatkan request dari pebisnis yang ingin tempatnya masuk ke dalam fitur Find Wi-fi, maka para pencari Wifi tentunya akan tertarik berkunjung bukan? 

Tapi mengenai hal itu, Facebook belum banyak berkomentar. Untuk sementara ini, aplikasi tersebut sudah tersedia di beberapa pengguna aplikasi Facebook berbasis iOS, tapi sayangnya bagi pengguna Android tampaknya harus lebih sabar untuk menunggu.

Facebook belum mengumumkan kapan fitur 'Find Wi-fi' tersebut akan diresmikan langsung di aplikasi Facebook. 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI