3 Deretan Game Ala Pokemon GO

3 Deretan Game Ala Pokemon GO

Banyak dari pemain Pokemon GO hengkang dari permainan mengejar monster Pokemon tersebut karena bosan. Pemain mendadak ingin berpaling memainkan game lainnya yang lebih seru dengan teknologi AR bukan? 

Sebenarnya game AR sudah ada sebelum demam Pokemon GO hadir di tengah masyarakat. Konsep AR pertama kali di usung pada permainan yang berjudul Mozzies yang saat itu hanya bisa dimainkan di ponsel Siemens SX1, lalu kemudian disusul oleh perangkat Nokia seri 3650 ke atas dengan game-nya Mosquitoes: Augmented Reality Game.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, kini banyak permainan interaktif yang memanfaatkan teknologi AR. Permainan apa sajakah itu?

Yuk simak ulasan berikut ini:

1. Ingress
Permainan ini bisa disebut sebagai pondasi dari Pokemon GO, karena berkat dari Ingress Pokegym dan Pokestop terbentuk. 

Pada permainan Ingress kamu akan memilih dua faksi, dimana kamu harus memperebutkan portal alien yang bisa kamu ambil dari monumen, mural hingga bangunan unik yang ada disekitar lingkungan kita. Ingress bisa disebut juga semacam permainan Capture the Flag pada dunia nyata yang sifatnya sangat luas dan dinamis.

2. Zombies, Run!
Game yang satu ini akan membuat kaki kamu berlari kencang. Mini game horror ini hanya mengeluarkan suara dimana kamu harus berlaru dan kabur dari serangan zombie yang akan menghampiri. 

Setiap langkah kamu nanti akan terdeteksi melalui GPS dengan API Google Map yang bakal menentukan seberapa cepatnya kamu berlari menghindari Zombies. Game ini cocok dimainkan saat kamu berolahraga pagi, dengan begitu aktivitas lari kamu pun akan semakin seru. Coba yuk!

3. Night Terrors
Game ini salah satu game horror AR yang menarik kita tunggu di tahun 2016. Game yang diusng oleh tim Amerika Serikat ini menamakan timnya Novum Analytic dengan mengembangkan game Night Terrors sebagai game horror yang akan membuat bulu kuduk berdiri.

Dengan memanfaatkan kamera ponsel, game ini akan menscan ruangan dan memunculkan hantu rekaan di layar ponsel. Sayangnya game ini baru bisa dicicipi selang beberapa bulan ke depan. Bagi kamu yang penasaran seperti apa game tersebut, cek video dibawah ini:

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI