Google Hapus Aplikasi Palsu yang Beredar di Play Store

Google Hapus Aplikasi Palsu yang Beredar di Play Store

Google tampaknya akan terus mengembangkan aplikasi besutannya menjadi aplikasi yang bukan hanya bisa dinikmati oleh pengguna tapi bisa memberikan sisi keamanan bagi penggunaya, salah satunya yakni dengan melakukan acara 'bersih-bersih' di Play Store. Seperti yang kita ketahui, Play Store menjadi wadah dimana kita bisa menginstall berbagai aplikasi untuk android. Tentunya sebelum mengunduh aplikasi di Play Store, kita selalu melihat review atau ulasan dan rating dari aplikasi tersebut bukan?

Seperti Indogamers lansir dari laman Venture Beat, Rabu (7 Desember 2016), kini Google ingin menyingkirkan berbagai ulasan atau review dan rating yang dianggap palsu. Google menyebutkan bahwa kini para developer harus mulai berhati-hati saat memasang aplikasinya di Play Store. 

Pasalnya, Google telah menanam sebuah tools baru untuk Play Store, dimana tools tersebut memiliki akurasi tingat tinggi, sehinga bisa mendeteksi adanya tindakan penipuan. Google mengambil langkah ini sebagai bentuk perbaikan dari perbaikan fitur Play Store sebelumnya. 

Google menyebutkan bahwa ulasan dan rating aplikasi menjadi kontribusi besar bagi pengguna untuk menyeleksi aplikasi mana yang terbaik. Dengan adanya filter tersebut maka developer akan dikenakan insentif jika ingin menggunakan rating aplikasi di Play Store. Cara ini bukan hanya dilakukan oleh Google, sebelumnya juga Amazon telah memperketat kriteria dari review konsumen, mulai dari membatasi jumlah ulasan dari produk yang dibelinya.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI